Bensin Isi Air di Jakarta Pusat Jadi Viral, Ini Penjelasan Pihak SPBU
Nasional

SPBU di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat menjadi viral di media sosial usai ketahuan menyediakan bensin berisi air. Untuk meluruskan hal itu, pihak SPBU pun buka suara.

WowKeren - Sebuah video yang menunjukkan para pemotor yang mengeluhkan bensin di SPBU di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, tengah beredar di media sosial. Pemotor tersebut mengeluhkan bensin yang terdapat di SPBU tersebut ternyata berisi air.

Viralnya video tersebut lantas membuat pihak SPBU buka suara. Menurut pihaknya, peristiwa ini terjadi karena adanya kebocoran pada tangki penampungan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax.

"(Penyebabnya) mungkin itu kebocoran tangki penampungan BBM, ada rembesan-rembesan dari samping," kata Aswir (55) selaku pengawas SPBU 34-10501 di Jl Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dilansir Detikcom, Jumat (28/2).

Lebih lanjut, Aswir mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (26/2) dini hari. Sebelumnya, SPBU ditutup pada Selasa (25/2) karena listrik di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, padam.

"Malamnya nyala sekitar pukul 12, kita operasi, jualan," jelas Aswir. "Nah, pagi itu, setelah Subuh, ada kejadian pengisian motor itu pada mogok, masuk lagi ke SPBU. Nyatanya ada airnya, benar adanya."


Saat itu ada 16 motor dan 1 mobil yang komplain ke pihak SPBU lantaran kendaraannya mogok setelah melakukan pengisian bensin di SPBU tersebut. Untuk itu, pihak SPBU akan memastikan kendaraan yang mengalami kerusakan telah mendapatkan ganti rugi.

"Kita dari SPBU langsung bertanggung jawab, langsung ambil tindakan, kita bawa ke bengkel kita ke Pertamina, bahwa di SPBU ini kejadian seperti ini memang ada kemasukan air dari tangki," tuturnya.

Sejak kejadian itu terjadi, penampungan BBM Pertamax saat ini tidak beroperasi. Pihak SPBU sendiri masih menunggu teknisi dari Pertamina untuk memperbaiki kebocoran tersebut.

"Nggak difungsiiin dulu, dong," imbuhnya. "Udah koordinasi dengan Pertamina, lagi nunggu teknisi."

Sementara itu, Kapolsek Cempaka Putih Kompol Sutrisno yang turun untuk mengecek langsung lokasi memastikan jika kondisi SPBU saat ini sudah kondusif dan kejadian itu tertangani dengan baik oleh pihak SPBU. "Sudah kondusif, nggak ada apa-apa," kata Sutrisno.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait