DPR Minta Generasi Milenial Lebih Kreatif Ciptakan Loker, Bukan Fokus Jadi PNS
Nasional

Para pemuda karang taruna penting untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat guna mewujudkan bakti mereka pada NKRI dengan membangun bisnis yang bisa menyerap tenaga kerja.

WowKeren - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Azis Syamsudin, berharap agar para generasi muda lebih kreatif dalam menghadirkan inovasi. Terlebih lagi untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

Ia berharap agar para generasi muda tidak hanya menggantungkan nasib mereka untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. Sudah menjadi rahasia umum jika profesi sebagai PNS dianggap sebagai pekerjaan yang ideal sehingga tak heran jika tes seleksi untuk mendapatkan posisi tersebut tak pernah sepi diperebutkan setiap tahunnya.

Begitu juga dengan pemuda karang taruna. Para pemuda karang taruna penting untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat guna mewujudkan bakti mereka pada NKRI. Jika para pemuda sudah bisa menciptakan lapangan pekerjaan maka hal ini akan dapat membuka peluang untuk mendongkrak perekonomian bangsa.

"Sehingga tidak lagi susah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Azis dalam siaran pers, Jumat (28/2). "Karena para pemudanya sudah produktif dalam bidang ekonomi kreatif."


Para pemuda karang taruna, diharapkan bisa mengembangkan UMKM yang ada di daerah mereka. Dengan mengembangkan bisnis sendiri maka akan bisa membantu penyerapan tenaga kerja. Sayangnya menurut Azis, saat ini masih banyak pemuda yang maunya serba instan dengan memilih menjadi PNS.

"Kebanyakan anak muda sekarang maunya instan, berburu jadi PNS, TNI, Polri," tegas Azis. "Tapi sangat jarang yang berfikir bagaimana menciptakan lapangan kerja dengan berbisnis."

Oleh sebab itu, Azis juga berharap jika ke depannya angka enterpreuner ini bisa naik. Selain bisnis dan berwirausaha, Azis juga mengimbau, agar para pemuda mengimbangi kegiatan duniawi dengan memperbanyak belajar ilmu agama. Sebab sehebat apapun seseorang jika tidak ditopang dengan ilmu agama yang kuat maka hidup menjadi tidak berkah.

"Sehebat apapun kita, sesukses apapun kita, kalau tidak diimbangi dengan bekal ilmu agama," lanjut Azis. "Hasilnya tidak berkah. Perbanyak Amsol, alias amal soleh, agar hidup kita tidak amsiong."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait