Raline Shah Bangga Berhasil Mendaki Gunung Kilimanjaro 3 Hari Jelang Genap 34 Tahun
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah membagikan cerita mendaki Gunung Kilimanjaro yang mengubah hidupnya. Pendakian Raline ini bertujuan mulia untuk kegiatan sosial konservasi alam.

WowKeren - Raline Shah genap berusia 34 tahun pada 4 Maret mendatang. Ia dengan bangga menceritakan berhasil mendaki puncak Gunung Kilimanjaro menjelang ulang tahunnya. Hal tersebut diungkap Raline dalam unggahan Instagram pada Minggu (1/3).

Dalam tulisannya, Raline menyebut mendaki Gunung Kilimanjaro adalah impian yang berasal dari bucket list-nya. Pemain film "Surga Yang Tak Dirindukan" ini menilai pendakian Gunung Kilimanjaro adalah tantangan tersulit dalam hidupnya. Walau menjadi orang terakhir yang berhasil sampai di puncak, Raline tetap bangga.

"3 hari menjelang hari ulang tahunku dan aku senang sudah mencoret salah satu dari bucket listku! Aku selalu ingin membuat hidupku bermakna. Aku tahu tidak ada yang abadi di dunia ini (rasanya seperti begitu) waktu singkat yang kita miliki di dunia," tulis Raline dalam bahasa Inggris. "Mendaki Gunung kilimanjaro adalah salah satu tantangan yang paling sulit aku lakukan!"

"Aku adalah orang terakhir yang berhasil sampai puncak. Ketika aku mencapai puncak, aku sangat bangga kepada diriku sendiri," sambung Raline. "Aku tidak pernah untuk sepersekian detik berpikir untuk menyerah."


Di unggahan sebelumnya, Raline mengungkap pendakian Gunung Kilimanjaro tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran pada perdagangan hewan liar ilegal. Raline juga membeberkan dana yang terkumpul dari pendakian tersebut digunakan untuk memberi dukungan pada proyek reboisasi.

"Sebulan yang lalu aku punya kesempatan untuk naik ke puncak tertinggi nomor 4 di dunia, yakni Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang perdagangan hewan liar ilegal dan menggalang dana untuk membantu konservasi alam," tulis Raline. " Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan dukungan kepada proyek reboisasi di Asia Pasifik, pelestarian alam dan satwa di Afrika serta kebakaran hutan di Australia."

Raline pun bersyukur bisa mencapai puncak gunung Kilimanjaro. Ia juga mengabarkan kini sudah tiba di Tanah Air usai mendaki Gunung Kilimanjaro.

"Gunung Kilimanjaro selalu menjadi salah satu gunung impian untuk seseorang yang suka mendaki seperti saya. Bersyukur sekali dapat akhirnya bisa mencapai puncak Uhuri melawan 5 zona ekologis (Cultivation, Rainforest, Heather-Moorland, Alpine, Desert, Arctic). Seluruh pendakian ini ramah emisi (Carbon offset) dan didanai oleh para pendaki," sambung Raline. "Bersyukur akhirnya sudak balik ke tanah air dari pertualangan yang life changing ini!"

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait