Produser Lagu Solo V BTS Ungkapkan Inspirasi Dan Kisah Mereka Ciptakan 'Inner Child'
Musik

Matt Thomson dan Max Graham, duo produksi yang dikenal sebagai Arcades, adalah dua dari produser yang mengerjakan lagu 'Inner Child'. Mereka membicarakan soal kisah di balik pembuatan lagu tersebut.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) diketahui baru saja comeback dengan album bertajuk "Map Of The Soul: 7". Dalam album ini, selain menampilkan lagu utama "ON", para member juga menampilkan lagu-lagu solo mereka. Termasuk V yang hadir dengan lagu solo bertajuk "Inner Child".

Seperti biasa, Rap Monster (RM) dan V banyak berkontribusi pada komposisi dan lirik lagu. Tetapi di samping mereka ada beberapa penulis dan tim produser, yang semuanya merasa terhormat untuk bekerja di trek. Beginilah cara mereka mengubah "Inner Child" menjadi lagu yang selanjutnya akan dinyanyikan bersama di tur dunia "Map of the Soul" yang akan datang.

Matt Thomson dan Max Graham, duo produksi yang dikenal sebagai Arcades, adalah dua dari produser yang mengerjakan lagu tersebut. Fans yang memperhatikan kredit album mungkin ingat bahwa mereka juga mengerjakan "Mikrokosmos" dari "Map of the Soul: Persona".

Tahun lalu, duo Inggris ini menghadiri tur konser "Love Yourself: Speak Yourself" di Wembley Arena di London di mana “Mikrokosmos” dipertunjukkan kepada 60.000 penggemar. Lagu ini dinyanyikan oleh BTS bersama dengan penggemar lengkap dengan kembang api. Setelah mengalami sesuatu yang begitu istimewa, duo produser ini menantikan untuk menciptakan suasana yang sama dengan "Inner Child".

Salah satu penulis bersama, Koolkid dari Skotlandia juga berbagi sentimen yang sama, setelah juga mengerjakan "Mikrokosmos" sebelumnya. Ia mengaku ingin menampilkan hal yang sama dengan lagu "Inner Child".


"Dengan 'Mikrokosmos', itu sangat terdengar 'anthemic' dan tulus. Aku merasa, dengan 'Inner Child' kami benar-benar ingin menciptakan itu dengan cara dan hampir membuat kalian ingin berdiri, merasakan musik dan menjadi bagian dari itu," ungkap Koolkid

Tapi yang mengejutkan, "Inner Child" tidak dimulai sebagai lagu antemik seperti sekarang. Ketika Arcades mulai bekerja pada elemen gitar lagu pada musim panas 2019, lagu itu terdengar lebih seperti gaya solo khas V dalam lagu-lagu seperti "Winter Bear".

Arcades menyebutkan bahwa mereka tahu V adalah penggemar berat Coldplay dan bahwa banyak lagunya memiliki gaya yang sama. Mereka tahu fans akan terkejut bahwa "Inner Child" kurang mirip daripada getaran V biasanya.

Untuk mengubahnya menjadi lagu seperti lagu "anthem", duo ini bekerja dengan Pdogg untuk membuatnya lebih besar dan lebih besar. Dimulai dengan gitar akustik di bait pertama, Arcades menambahkan live drum dan mengadakan akord gitar. Kemudian, kedua bahkan menambahkan vokal mereka sendiri untuk membuat chorus lebih penuh dan tidak mungkin untuk tidak bernyanyi bersama.

Yang terpenting, semua produser di lagu tersebut merasa terhormat untuk bekerja dengan V dan sangat senang dengan hasilnya. Semoga mereka bisa melihatnya tampil pada tur tahun ini bersama dengan sesama penggemar mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru