Harga Masker Menggila, Dinar Candy Pakai Bra Buat Lindungi Wajah
Instagram/dinar_candy
Selebriti

Dinar Candy ogah terseret kehebohan dan kepanikan masyarakat soal virus Corona. Alih-alih memborong masker yang harganya sangat mahal, Dinar malah berkreasi memakai bra sebagai penutup sebagian wajahnya.

WowKeren - Kehadiran virus Corona di Indonesia sukses memicu kehebohan. Sejumlah harga langsung naik drastis sebagai imbas dari penyakit mematikan itu.

Salah satunya yakni masker yang kini banyak dicari sejumlah pihak. Harga masker bisa mencapai ratusan ribu, jutaan maupun puluhan juta rupiah.

Pihak produsen masker menegaskan tak pernah menaikkan harga. Sedangkan para pedagang terkesan aji mumpung dan menaikkan dengan dalih sulitnya mendapatkan barang di pasaran.

Terkait hal itu, Komisioner KPPU Guntur Saragih memberikan peringatan keras. Pelaku usaha yang menaikkan harga masker dianggap melanggar Undang-undang (UU) Nomor 5 tahun 1999 tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat dan akan dikenai denda mencapai Rp25 miliar.

"(Denda) maksimum Rp 25 miliar sanksinya di Undang-undang (UU) Nomor 5 tahun 1999," seru Guntur. Ia menambahkan kalau sejauh ini para pedagang kecil yang membuat harga masker melambung. Karena itu, Guntur menghimbau agar masyarakat segera melapor.


"Dalam konteks kenaikan harga itu dimanfaatkan pelaku usaha kecil. Retail-retail utama, retail-retail yang besar kami belum menemukan," serunya. "Kami belum close, kami meminta bagi pihak yang melakukan pelanggaran silahkan laporkan. Kami masih membuka untuk itu."

Tak mau ikut tegang dan kalap menimbun masker, DJ seksi Dinar Candy malah kreatif. Ia ternyata memakai benda lain sebagai pengganti masker.

Lewat Instagram, Dinar memakai bra untuk menutupi sebagian wajahnya. "Ya sudah kalau Masker mahaL pake Ku**ng aja biar irit!! sama aka yg penting nutup idung sama Mulut! #protesmaskermahaL#protesmaskersusah," seru Dinar.

Gaya kocak Dinar ini membuat fans tergelak. Mereka kagum karena Dinar sama sekali tak panik atas masuknya virus Corona di Indonesia.

"Wkwkkwkwkwkwkwkw salut ma kak Dinar," seru fans. "Itu kayanya malah nampung sesuatu kak wkwk," seru yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru