Ekspresi Wajah BCL Selama 7 Hari Ashraf Meninggal Diungkap Pakar, Mati Rasa?
Instagram/bclsinclair
Selebriti

Pakar Ekspresi Kirdy Putra mengungkap perubahan BCL dari hari pertama hingga hari ketujuh pasca meninggalnya Ashraf Sinclair. Seperti apa emosi yang dialami BCL atas kepergian sang suami?

WowKeren - Pakar ekspresi Kirdy Putra sempat menganalisa sosok Bunga Citra Lestari. Tak dipungkiri, BCL memang dirundung kesedihan yang begitu mendalam pasca meninggalnya Ashraf Sinclair.

"Kalau kita berbicara mengenai fotonya BCL yang ditampilkan di hari pertama masih terlihat ekspresi kesedihan yang dia tampilkan masih sangat kentara sekali," ucap Kirdy. "Ditandai dengan bagian luar alis kanan dan kiri yang turun ke bawah dan kemudian juga tidak bisa terlihat senyuman dari wajah BCL. Jadi yang terlihat adalah seperti dua mangkok di alis, dan dari bibir juga. Itu adalah sebuah kesedihan yang bener-bener dalam."

"Kalau foto hari kedua, alis dan mata sudah bisa menyunggingkan sebuah senyum. Ini artinya adalah senyum basa-basi, senyum foto," lanjut Kirdy. "Buat saya ini satu hal yang wajar karena dia habis kehilangan."

"Ketika kita bicara di foto yang hari ketiga, senyumnya mengikuti hari kedua. Dan ekspresi matanya juga bisa lebih bersinar, dia mulai lebih cerah matanya. Namun samping alis masih turun tandanya dia masih terluka di dalam," seru Kirdy.

Kirdy mengungkap kalau BCL sudah agak relaks di hari keempat. Meski begitu, kondisinya masih belum 100 persen pulih.


"Hari keempat dia sudah lebih loose (lepas)," seru Kirdy. "Kalau dibilang sudah bisa ikhlas, nggak. Grieving period (periode berduka) itu ada beberapa, dan dia (BCL) baru masuk tahap pertama. Jadi nggak mungkin dia bisa ikhlas tanpa nangis lagi. Tapi dia lebih rileks setelah berhari-hari tegang."

Di hari kelima, kondisi BCL mulai masuk fase mati rasa. "Kalau kita lihat dari pola, hari kelima ini sama dengan hari keempat. Dia sudah mulai bisa melepas rasa lelahnya sedikit. Dia sudah masuk ke babak numb (mati rasa). Namun kalau bicara secara psikologis, semuanya terpendam di dalam, menumpuk. Akan ada satu titik di mana dia akan meledak," kata Kirdy.

Namun ibunda Noah itu agaknya pintar menata perasaannya hingga kesedihan yang sempat ia sembunyikan itu tak sampai meledak. "Di hari keenam, BCL sudah bisa tersenyum, alis juga sudah mulai naik. Ini sudah mulai kembali ke BCL, dia sudah bisa mengakses perasaan selain kesedihan dan mati rasa tadi," kata Kirdy.

Hari ketujuh, BCL diprediksi sudah lebih pulih. Meski belum 100 persen mengikhlaskan kepergian Ashraf, BCL mencoba tegar demi Noah.

"Hari ketujuh, ini adalah Bunga Citra Lestari seperti sedia kala. Sekali lagi, tidak semuanya sama seperti dulu. Secara psikologis dia bisa jatuh lagi ke masa sedih dan beku lagi, tapi citranya sudah mulai kembali," jelasnya. "Dibilang sudah ikhlas juga nggak, tapi dia sudah melihat harus bertahan. Dia melihat ada anak nih, anaknya Ashraf (Noah) untuk bertahan menjalani hidup ke depan. Kalau ikhlas itu belum, cuman ya kualitas seorang BCL suatu hari akan sampai ke sana (ikhlas)."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru