Karyawan KBS Positif Virus Corona, 11 Rekan Kerja Kini Dikarantina
TV
Dampak Virus Corona di K-Pop

Sehari sebelumnya, karyawan tersebut sudah memberi tahu pihak KBS kalau putranya dikonfirmasi menderita virus corona. Sebagai respon, KBS melakukan karantina.

WowKeren - Korea Selatan saat ini masih menetapkan status waspada terhadap penyebaran virus corona Covid-19 yang semakin naik angka penderitanya. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 7.755 kasus dengan 60 orang meninggal dan 288 pasien berhasil sembuh.

Pada Rabu (11/3), seorang karyawan KBS dilaporkan positif menderita virus corona. Karyawan itu menerima hasil tes dari pusat medis pada Selasa (10/3) yang mengonfirmasi kontraksi virus ditubuhnya.

Sehari sebelumnya, karyawan tersebut sudah memberi tahu pihak KBS kalau putranya dikonfirmasi menderita virus corona. Sebagai respon, KBS melakukan karantina pada karyawan itu begitu juga dengan 11 rekannya.


KBS lalu melanjutkan untuk menutup kantor utama KBS di Yeouido, Seoul, di mana para karyawan tengah bekerja sebagai petugas kebersihan dan melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran semakin meluas.

"Saat karyawan memberi tahu kami tentang anak mereka sehari sebelumnya, kami segera mendesinfeksi lantai 2, ruang listrik lantai 1 dan unit penanganan udara bawah tanah, tempat karyawan itu bekerja dan bahkan sebelum hasil pemeriksaan keluar, kami juga mulai melakukan tindakan pencegahan di seluruh gedung. Selain itu, karyawan selalu memakai masker dan sarung tangan saat bekerja," ungkap pihak KBS.

Sementara itu, kabar karyawan KBS positif virus corona sendiri langsung membuat fans merasa khawatir. Pasalnya banyak selebriti dan idol yang sudah tentu wara-wiri di gedung pusat KBS sehingga bisa jadi bakal tertular.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts