Inggris Dihantam Virus Corona, Ratu Elizabeth Gusar dan Rilis Pernyataan Ini
Getty Images
Selebriti

Di Inggris sendiri, tercatat ada 3269 kasus positif virus corona (COVID-19) per Jumat (20/3). Dari jumlah tersebut, 65 di antaranya sembuh dan 144 pasien meninggal.

WowKeren - Wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, benar-benar telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Bahkan penyebaran virus ini menjadi salah satu momok yang begitu ditakuti di berbagai negara, tak terkecuali Britania Raya.

Virus corona (COVID-19) sendiri saat ini bisa dibilang menyebar luas di berbagai penjuru benua Eropa. Di Inggris sendiri, tercatat ada 3269 kasus positif corona per Jumat (20/3). Dari jumlah tersebut, 65 di antaranya sembuh dan 144 pasien meninggal.

Kondisi ini pun tentunya mau tak mau membuat banyak pihak resah. Terutama pemimpin rakyat Inggris, Ratu Elizabeth II. Menanggapi hal ini, pemimpin monarki Inggris selama 68 tahun terakhir tersebut akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi melalui akun media sosial Royal Family.

"Ketika Pangeran Philip dan aku tiba di Windsor hari ini, kita tahu bahwa banyak individu dan keluarga di seluruh Inggris, dan di seluruh dunia, sedang memasuki periode dengan keprihatinan dan ketidakpastian yang besar," bunyi pernyataan sang Ratu.


Dalam lanjutannya, Ratu Elizabeth menganjurkan warganya untuk mengubah pola hidup dan rutinitas masing-masing demi kesehatan bersama. "Kita semua dinasihati untuk mengubah rutinitas normal kita dan pola hidup yang teratur untuk kebaikan masyarakat yang kita tinggali dan, khususnya, untuk melindungi yang paling rentan di dalamnya."

Di akhir pernyataannya, wanita berusia 93 tahun itu mengucapkan terima kasih pada seluruh ilmuwan maupun tim medis yang berkomitmen serta sigap menangani wabah ini. Sang Ratu juga yakin bahwa rakyat Inggris akan siap menghadapi wabah ini berkat kesadaran sosial serta perubahan pola hidup yang lebih baik.

"Kami sangat berterima kasih atas keahlian dan komitmen para ilmuwan, praktisi medis dan layanan darurat dan masyarakat," lanjutnya. "Banyak dari kita perlu menemukan cara baru untuk tetap berhubungan satu sama lain dan memastikan bahwa orang yang dicintai aman. Aku yakin kita siap dengan tantangan itu."

Ratu Elizabeth juga menjamin bahwa dirinya dan seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris akan mengupayakan yang terbaik demi menanggulangi wabah ini. "Kalian dapat yakin bahwa keluargaku dan aku siap memainkan peran kami. -Elizabeth R "

Di sisi lain, perkembangan jumlah kasus positif corona di Inggris sendiri bisa dibilang mengalami kenaikan yang cukup pesat per hari. Bukan hanya orang awam, virus corona tersebut bahkan menjangkit Menteri Muda Kesehatan Inggris, Nadine Dorries. Ia mengonfirmasi positif terinfeksi virus corona lewat sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada Selasa (10/3) waktu setempat.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel