BREAKING: Pasien Positif Corona Tembus 514 Kasus, Begini Data Lengkapnya
Nasional

Penyebaran wabah virus corona di Indonesia semakin melonjak tajam, pasien positif COVID-19 telah melesat menjadi 514 kasus dengan kenaikan korban jiwa. Begini data lengkapnya.

WowKeren - Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin melonjak tajam setiap harinya. Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan lonjakan pasien virus corona di Tanah Air dari yang sebelumnya 450 orang saat ini melesat menjadi 514 positif covid-19 pada Minggu (22/3).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menjelaskan jika saat ini pasien positif covid-19 telah bertambah sebanyak 64 orang. Dengan penambahan itu, total 514 orang di Indonesia yang tersebar di sejumlah wilayah dinyatakan terkena corona.

Sementara itu, jumlah korban jiwa juga telah bertambah sebanyak 10 orang. Total, korban tewas akibat corona di Indonesia menjadi 48 orang.

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 juga mengalami peningkatan. Yuri menjelaskan jika pasien sembuh bertambah 9 orang sehingga total menjadi 29 orang secara keseluruhan.


"Ada penambahan kasus baru sebanyak 64 orang. Sehingga total kasus adalah orang 514 orang," ucap juru bicara pemerintah Achmad Yurianto saat konferensi pers di Jakarta yang disiarkan langsung, Minggu (22/3). "Dalam perjalanan penyakitnya, korban yang meninggal bertambah 10 orang menjadi 48 orang."

Kasus corona terbanyak dipimpin oleh DKI Jakarta dengan jumlah 267 orang per Sabtu (21/3). Selanjutnya diikuti oleh Jawa Barat sebanyak 55 kasus, Banten 43 kasus, Jawa Timur 26 kasus, Jawa Tengah 14 kasus, Kalimantan Timur 9 kasus.

Selain itu, DI Yogyakarta menyusul dengan 5 kasus, Kepulauan Riau 4 kasus, Bali 3 kasus. Lalu Sulawesi Tenggara 3 kasus, Sulawesi Selatan 2 kasus, Sulawesi Utara 2 kasus, Kalimantan Barat 2 kasus, Kalimantan Tengah 2 kasus, Sumatera Utara 2 kasus, Sulawesi Selatan 2 kasus, Lampung 1 kasus, dan Riau 1 kasus.

DKI Jakarta juga menjadi wilayah dengan korban jiwa paling tinggi akibat corona sebanyak 23 orang meninggal dunia. Diikuti Jawa Barat sebanyak 3 orang, Banten 2 orang, Bali 1 orang, Jawa timur 1 orang dan Sumatera Utara 1 orang.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru