6 Dokter Meninggal Diduga Karena Covid-19, IDI Beri Klarifikasi Ini
Nasional

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) memberikan klarifikasi terkait kabar 6 dokter yang diduga meninggal karena tertular pasien virus corona (Covid-19).

WowKeren - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyampaikan bahwa saat ini terdapat 6 dokter yang dilaporkan meninggal dunia di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Para dokter tersebut sempat diduga meninggal karena tertular pasien yang positif Corona.

Kabar duka ini disampaikan IDI melalui akun Instagram resmi mereka. Adapun keenam dokter tersebut adalah Hadio Ali, Djoko Judodjoko, Laurentius P., Adi Mirsaputra, Ucok Martin, Toni D Silitonga.

"Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) berduka cita amat dalam atas wafatnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban Pandemi Covid-19," tulis IDI pada Minggu (22/3). "Semoga apa-apa yang menjadi perjuangan para sejawat kita diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahal yang Mulia. Amin. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan atas musibah ini. Amin YRA."

Terkait kabar meninggalnya 6 dokter tersebut, Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih pun memberikan klarifikasi. Dalam unggahan Instagram pada hari yang sama, pihak IDI menjelaskan bahwa salah satu dari keenam dokter tersebut dipastikan tidak meninggal karena penyakit Covid-19. Mendiang dokter yang dimaksud adalah dr Toni D Silitonga.


"Terkait postingan IDI perihal wafatnya sejawat-sejawat anggota IDI selama situasi pandemi Covid-19 ini, adalah benar dr Toni Daniel Silitongan dalam wafatnya bukan disebabkan langsung oleh Covid-19," terang Daeng dalam klarifikasinya. "Beliau berpulang dikarenakan kelelahan dan adanya serangan jantung."

Klarifikasi IDI tersebut lantas ditanggapi oleh banyak warganet. Apresiasi dan pujian diberikan oleh warganet atas kerja keras mendiang dr Toni dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Terima kasih dr. Toni untuk perjuanganmu... RIP," tulis akun @au***93. "Tetap pahlawan," tambah akun @me***ah.

"Terima kasih untuk klarifikasinya," komentar akun @gr***ni. "Terimakasih untuk semua dokter kalian pahlawan perang melawan virus," timpal akun @sa***11.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait