Maia Estianty Ajak Masyarakat Bikin Masker Sendiri Demi Lawan Virus Corona
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Masyarakat banyak yang panik karena tak bisa mendapatkan masker demi mencegah penularan virus corona. Maia Estianty pun berbagi tips membuat masker sendiri.

WowKeren - Wabah virus corona alias COVID-19 masih terus membuat masyarakat heboh. Bahkan banyak oknum sempat mengambil keuntungan, dengan menaikkan harga masker maupun hand sanitzer yang dibutuhkan publik demi menangkal COVID-19.

Mengetahui kepanikan masyarakat akan COVID-19, Maia Estianty pun tak tinggal diam. Selain mengajak berdonasi, artis berusia 44 tahun ini juga meminta masyarakat untuk membuat masker sendiri. Pasalnya masker lebih dibutuhkan oleh pasien yang terjangkit virus corona serta tenaga medis.

"Pusing cari masker? Bikin sendiri buat yg di rumah. Supaya pasokan masker yang ada bisa ke RS dulu... Gw bikin yg bisa cuci," tulis Maia di Instagram pada Minggu (22/3). "Caranya : dari kain cotton drill (karena seratnya rapet, jadi kalau dilihat di lampu nggak tembus pandang...) tumpuk dua, dijahit bolak balik."

Lebih lanjut, Maia juga mengatakan bahwa masker yang dibuat sendiri bisa dipakai berulang kali. Istri Irwan Danny Mussry tersebut juga mengimbau pentingnya untuk menjaga kebersihan di tempat umum.


"Bikin banyak aja sekalian...abis itu cuci ama disinfektan ato deterjen...Bersih, pakai !!!!" sambung Maia. "Kalo kepepet nggak ada masker, bisa pake sapu tangan keluar di jalanan.... Abis pulang cuci lagi !!!! Moga2 pada kreatif bikin masker sendiri ya.."

Postingan Maia tersebut membuat netizen langsung beramai-ramai memberikan komentar. Selain mengikuti tipsnya, netizen juga memuji sikap Maia yang mendahulukan tenaga medis dan pasien COVID-19 di rumah sakit.

"Bunda maia..saya juga sedang jahit..semoga terlaksana bs jait agak bnyk jd bisa di kasih ke taman ato siapa aja yg mebutuhkan..semoga terlaksana.. #stayathome #savepeople #saveourcountry" ujar akun @yu***ny. "Hebaat euy mba maya... ikutan aah bikin sendiri," seru akun @erna****au28.

"Duh bijak sekali... makasih ya @maiaestiantyreal sdh turut mengedukasi masyarakat bhw yg lbh membutuhkan APD adl petugas kesehatan dan org2 yg ada di RS," komentar akun @dr.ma*****aroen. "Makasih idenya bunda.. bunda dan keluarga stay safe yaaa," sahut akun @adrifa*****p20079.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait