Sampaikan Belasungkawa, SBY Kenang Doa Ani Yudhoyono Untuk Mendiang Ibunda Jokowi
Nasional

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Ibunda Presiden Joko Widodo, mendiang Sudjiatmi Notomiharjo.

WowKeren - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, diketahui telah tutup usia pada Rabu (25/3) kemarin. Mendiang disebut meninggal akibat menderita kanker tenggorokan sejak 4 tahun terakhir.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY lantas menyampaikan belasungkawa atas kepergian mendiang Sudjiatmi. Dalam ucapan belasungkawanya, SBY terkenang pernah doa yang pernah disampaikan oleh istrinya, almarhumah Ani Yudhoyono.

Menurut SBY, ia dan Ibu Ani sempat mendoakan agar Sudjiatmi dan Jokowi selalu sukses dalam mengemban tugas negara. Doa tersebut disampaikan oleh SBY dan Ibu Ani dalam sebuah acara di Solo, Jawa Tengah, sekitar 5 tahun yang lalu.

"Saya ingat, saya dan istri juga mendoakan Ibu Noto dan mendoakan Presiden Jokowi agar senantiasa sukses dalam mengemban tugas- tugas negara," tutur SBY pada Kamis (26/3) hari ini. "Lima tahun yang lalu dalam sebuah acara di Solo, Jawa Tengah, saya dan istri waktu itu almarhumah ibu Ani bertemu ibu Noto. Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita."


Kini, SBY mendoakan agar mendiang Sudjiatmi diterima di sisi Allah SWT. Selain itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga mendoakan supaya Jokowi sekeluarga diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini.

Lebih lanjut, SBY memuji langkah penyelenggaraan acara pemakaman yang tertutup. Menurut SBY, langkah ini telah sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Sekali lagi selamat jalan Ibu Noto, semoga ibu hidup tenang di sisi Allah SWT," pungkas SBY.

Sementara itu, mendiang Ibunda Jokowi dikebumikan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (26/3) hari ini. Dalam acara pemakaman tersebut, terlihat Jokowi berdiri di barisan depan bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming, untuk mengawal peti jenazah Sudjiatmi.

Proses pemakaman yang diadakan secara internal ini diamankan oleh anggota TNI dan Polri. Kepolisian Jawa Tengah menerjunkan sebanyak 1.600 personil untuk menjaga kelancaran rangkaian pemakaman ibunda orang nomor satu di Indonesia itu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru