Suho EXO Jelaskan Makna Spesial Lagu Dalam Album Solonya 'Self-Potrait'
Twitter/weareoneEXO
Musik

Usai resmi debut solo dengan lagu 'Let's Love', Suho juga turut meluangkan waktu untuk memperkenalkan lagu-lagu yang berbeda dalam album debut solonya tersebut.

WowKeren - Salah satu member EXO, Suho akhirnya resmi debut dengan album solo pertamanya bertajuk "Self-Potrait" pada kemarin, Senin (30/3). Bersama perilisan album "Self-Portrait" versi digital dan fisik, SM Entertainment juga merilis MV lagu utamanya yang bertajuk "Let's Love".

Tak hanya itu, Suho juga turut meluangkan waktu untuk memperkenalkan lagu-lagu yang berbeda dalam album debut solonya tersebut. Ia pertama kali berbicara tentang "O2", lagu pertama di daftar lagu.

"Ketika aku pertama kali mendengarnya, aku merasa seolah-olah berada di bawah air. Aku merasa seperti sedang berenang di bawah air, jadi aku menyebut lagu itu 'O2'. Lagu itu tentang dua orang yang merasa kosong di dalam, dan ketika mereka bertemu, mereka seperti oksigen satu sama lain, memungkinkan satu sama lain untuk bernapas," ungkap Suho.

"Emosi sangat penting dalam lagu ini, dan kami terutama berfokus pada intro dan outro saat merekam. Liriknya juga indah, tapi aku ingin menyatakan bahwa di dalam (keindahan), ada juga kekosongan," lanjutnya.

Untuk lagu utama "Let's Love", Suho mengaku sangat menyukai lagu tersebut. "Let's Love" atau "saranghaja" sendiri selama ini dikenal sebagai slogan EXO ciptaan Suho.

"Tentu saja, itu lagu utama. Sangat bagus. Semua lagunya bagus, tapi aku benar-benar terjebak pada yang ini," ungkapnya.


"Saat berpromosi selama delapan tahun, mungkin bagi anggota itu seperti bertarung. Sebelum kita naik ke panggung, setiap kali kita berteriak, 'EXO Let's Love!' kita santai dan sedikit terbuka. Jadi aku merasa kami memilih slogan kami dengan baik," lanjutnya.

Lagu ketiga, "Made in You," adalah lagu yang dibuat dengan memikirkan penggemar EXO dalam pikiran. "Aku harap EXO-L (nam fans EXO) banyak mendengarkannya," ungkap Suho.

"Starry Night" yang merupakan trek nomor empat, adalah balada rock. Suho berkata, "Piano dingin dan gitar listrik menambah kesedihan lagu. Setelah putus, bahkan jika orang bertindak seperti mereka baik-baik saja, semua orang berkerumun dalam gelap dengan tirai gelap ditutup".

Lagu berikutnya adalah "Self-Potrait". Suho berkata, "Aku benar-benar mengubah banyak lirik untuk ini. Aku pikir aku akan menjadi gila. Judul pekerjaan untuk aslinya adalah 'Plagiarisme'. Banyak orang mengatakan itu terlalu kuat, jadi aku akhirnya mengubahnya".

Lagu terakhir, "For You Now" adalah sebuah lagu yang juga menampilkan Younha. Suho berkata, "Younha luar biasa. Aku mendengar bait pertamanya, dan itu yang terbaik".

"Ada saat-saat ketika kita melewatkan waktu yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada seseorang. (Lagu ini mengatakan) kepada orang-orang yang kami syukuri. Sekarang, aku akan menjadi orang yang menghibur kalian. Aku harap kalian memiliki mimpi indah," ungkapnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts