Cerita Wanita Bunuh Diri di 'Hi Bye, Mama!' Terinspirasi dari Kisah Nyata, Faktanya Bikin Miris
TV

Kisah arwah di 'Hi Bye, Mama!' yang meninggal bunuh diri ternyata didasarkan pada kisah nyata yang terjadi pada tahun 2016 lalu. Simak cerita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - "Hi Bye, Mama!" saat ini jadi salah satu drama yang sangat digandrungi. Pasalnya drama yang dibintangi oleh Kim Tae Hee ini kerap menghadirkan cerita menarik yang disertai dengan pelajaran hidup yang berharga.

Seperti yang diketahui, "Hi Bye, Mama!" menceritakan tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang enggan meninggalkan dunia meski telah meninggal karena merindukan putrinya. Selama lima tahun setelah kematiannya, dia menjadi arwah dan terus mengikuti putri serta suaminya. Hingga akhirnya Cha Yu Ri mendapat kesempatan untuk kembali menjadi manusia selama 49 hari.

Selama Cha Yu Ri menjadi arwah, dia berteman dengan banyak arwah yang lain. Salah satunya adalah Park Hye Jin (Bae Yoon Kyung), seorang wanita yang meninggal bunuh diri karena dibully di tempat kerja.

Dalam episode terbaru "Hi Bye, Mama!", Park Hye Jin digambarkan belajar sangat keras untuk mencapai mimpinya bekerja di sebuah perusahaan mode. Namun setelah berhasil mendapatkan pekerjaan impiannya, Park Hye Jin justru dirisak oleh rekan-rekannya. Tak tahan, Park Hye Jin pun memutuskan bunuh diri. Akibat insiden ini, ibunya terus melakukan protes di depan perusahaan tempat putrinya bekerja.

Kisah Wanita Bunuh Diri di \'Hi Bye, Mama!\' Terinspirasi dari Kisah Nyata, Faktanya Bikin Miris

Koreaboo


Setelah episode ini tayang, komunitas online mengklaim bahwa cerita Park Hye Jin didasarkan pada kisah nyata yang dialami oleh seorang wanita muda (kemudian disebut Nona A) pada tahun 2016. Nona A belajar keras agar bisa bekerja di sebuah perusahaan mode, tapi setelah berhasil mencapai impiannya, dia malah dibully di tempat kerja. Mirisnya, ketika Nona A sedang mengambil sampah di lantai, rekan-rekannya melemparkan pin yang tajam ke lantai.

Tak tahan terus dirisak, Nona A yang frustasi mengungkapkan curahan hatinya pada seorang teman. Saat itulah dia mengutarakan niatnya untuk bunuh diri.

Kisah Wanita Bunuh Diri di \'Hi Bye, Mama!\' Terinspirasi dari Kisah Nyata, Faktanya Bikin Miris

Koreaboo

"Aku sedang dirisak. Aku pikir mereka menyuruhku untuk mati. Semuanya akan berakhir jika aku menghilang," ujar Nona A kala itu.

Mirisnya lagi, kekasih Nona A juga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya setelah pacarnya meninggal. Di sisi lain, para pembully Nona A bahkan tidak menghadiri pemakamannya untuk menyatakan penyesalannya.

Kasus memilukan Nona A ini sendiri dilaporkan oleh program berita MBC "PD Note". Setelah kasus itu dilaporkan, perusahaan tempat Nona A bekerja membantah bahwa intimidasi semacam itu tidak pernah terjadi. Mereka juga mengklaim bahwa pernyataan keluarga Nona A salah besar, meski kesaksian teman Nona A menyatakan sebaliknya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait