Tiga Tagar April Mop Jadi Trending Twitter 'Saingi' Corona, Reaksi Warganet Bikin Terharu
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Tiga tagar 'April Mop', '#AprilFoolsDay' dan '#Aprilwish' bertengger di daftar Trending Twitter Indonesia sebagai ungkapan kerinduan atas momen seru yang biasa terjadi pada 1 April. Bedanya, kicauan warganet kini dikaitkan dengan hadirnya virus Coron

WowKeren - Dunia saat ini sedang berduka dengan "serangan" virus Corona. Data 1 April mengungkap kalau kasus sudah mencapai lebih dari 800 ribu.

Rinciannya yakni 854.608 kasus di 201 Negara. Untungnya angka kesembuhan semakin menunjukkan pergerakan yang positif.

Saat ini, jumlah orang sembuh mencapai 176.908. Sedangkan yang meninggal di kisaran angka 42 ribu.

Tertinggi yakni Amerika Serikat dengan jumlah 186.046 kasus. Sedangkan paling rendah yakni Turki 13.531 kasus positif Covid-19. Dibandingkan Amerika Serikat, Italia, Spanyol ataupun China, Indonesia terbilang negara yang beruntung. Sejauh ini, kasus positif masih dikisaran 1.528 dengan jumlah orang sembuh mencapai 81 orang.

Trending Twitter April Mop

Sumber: Twitter

Dengan kondisi setiap negara ini, praktis perayaan April Mop yang biasa digelar 1 April akhirnya ditiadakan. Meski begitu, netizen tetap mengungkap kerinduan mereka atas serunya berbuat usil saat April Mop.


Di Twitter Indonesia, tagar Trending April Mop menjadi trending nomor satu. Disusul tagar #AprilFoolsDay dan #Aprilwish. Namun beda dari sebelumnya, postingan netter justru penuh haru.

Trending Twitter April Mop

Sumber: Twitter

Sebagian mengharapkan agar virus Corona cuma bagian dari prank April Mop. Tak sedikit yang mendoakan agar situasi dunia bisa kembali seperti dulu.

Trending Twitter April Mop

Sumber: Twitter

"Siapa saja yang punya perasaan saat bangun dari tidur dan pemimpin dunia meneriakkan #AprilFoolsDay dan mengklaim #COVID19 cuma prank," ujar @sifaaro. "Terima kasih untuk bulan Maret. Terima kasih atas kenangan, tangisan, keringat dan semua pengorbanan saat ini. Semua ini akan menjadi bagian dari kesuksesan di masa mendatang dan terima kasih Tuhan aku masih diberi kesehatan melewati bulan ini #aprilmop," kicau akun @__raymondrizki.

"#Aprilfoolsday2020 #AprilFoolsDay Wishing the world would get better," seru @KyTransgender. "April adalah bulan ulang tahunku, dengan kebesaran Tuhan, semoga virus ini lenyap di akhir bulan ini. InsyaAllah," kata @Ola_Tycoon.

(wk/riaw)

You can share this post!