Pemprov Jatim Klaim Rasio Sembuh Pasien Positif Corona Wilayahnya Jadi Paling Tinggi Di Jawa
Nasional

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengklaim bahwa angka pasien positif corona yang sembuh di wilayah tersebut menjadi paling tinggi dari provinsi lainnya yang ada di pulau Jawa.

WowKeren - Pemerintah provinsi Jawa Timur mengklaim bahwa wilayahnya merupakan provinsi teratas di Pulau Jawa yang mencatat tingkat konversi negatif atau kesembuhan pasien corona (Covid-19) paling tinggi. "[Rasio] sembuhnya lebih besar dibanding provinsi yang lain, ini sesuatu yang menggembirakan sebetulnya di Jatim," kata Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jatim dr Joni Wahyuhadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/3) malam.

Joni juga menerangkan bahwa pasien yang meninggal di wilayah Jawa Timur merupakan yang paling terendah di antara provinsi lainnya yang ada di pulau Jawa. Per Rabu (2/3) di Jatim tercatat ada 103 pasien positif, 22 di antaranya sembuh dengan rasio mencapai 21,36 persen. Dan sejauh ini ada 11 pasien meninggal, atau rasionya 10,68 persen.

"Menurut data, Jatim dengan mobilitas (corona) terkecil di pulau Jawa, mudah-mudahan dengan doa Ibu Gubernur, Pak Wakil Gubernur, Sekda, kita bisa lebih rendah lagi menekan angka mortalitasnya," tutur Joni. Ia juga menerangkan bahwa angka kasus virus corona di Jatim tidak mengalami peningkatan yang signifikan.


Seperti diketahui, pada Minggu (29/3) ada 90 pasien yang positif, kemudian Senin (30/3) bertambah jadi 91 pasien positif, Selasa (31/3) tercatat ada 93 pasien positif, Rabu (1/4) menjadi 103 positif, dan jumlah itu bertahan hingga Kamis (2/4).

"Angka ini menunjukkan prospektif baik untuk kita, di mana penambahan yang dirawat tidak terlalu signifikan," papar Joni. "Memang naik kasusnya tapi sebetulnya yang perlu perawatan lebih landai, atau sudah pulang, sembuh."

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI memperbarui data jumlah kasus infeksi virus corona di Indonesia menjadi 1.790 pasien. 112 orang di antaranya sembuh, dan 170 pasien meninggal.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru