Kepulangan Eva Yolanda 'LIDA 2020' Picu Ribuan Warga NTB Berkumpul, Aparat Akui Kecolongan
Selebriti

Ribuan warga NTB berkumpul untuk menyambut kepulangan Eva Yolanda usai tereliminasi dari 'LIDA 2020'. Hal tersebut membuat publik khawatir akan penularan virus corona.

WowKeren - Eva Yolanda telah terliminasi dari ajang pencarian bakat "Liga Dangdut Indonesia" (LIDA) 2020. Usai tereliminasi dari babak 12 besar "LIDA 2020", Eva pun pulang ke kampung halamannya di Desa Lando Kecamatan Terara, Lotim, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kedatangan Eva ke kampung halamannya pada Minggu (5/4) disambut antusias oleh ribuan warga NTB. Kejadian tersebut membuat publik geger karena disinyalir adanya pembiaran massa berkumpul di satu tempat, serta mengabaikan social distancing di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Apalagi Eva baru saja kembali dari Jakarta yang merupakan zona merah Covid-19. Menurut Sekda Lotim, Eva dibawa keluar melalui pintu Orang Tanpa Gejala (OTG) di Bandara Zainuddin Abdul Madjid, serta sempat diperiksa suhu tubuhnya yang menunjukkan hasil normal. Namun Sekda Lotim membenarkan bahwa sebagian besar masyarakat masih belum sadar tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya social distancing.

"Ini tantangan buat kami. Insya Allah ke depan kita lebih bekerja keras lagi memaksimalkan kesadaran masyarakat kita," ungkap Sekda "Kita sesalkan kejadian ini, nasi sudah menjadi bubur. Hikmahnya, paling tidak ini gambaran nyata bahwa masih banyak masyarakat kita yang belum sepenuhnya memiliki kesadaran tingkat tinggi terhadap ancaman Covid-19 ini."


Sementara itu, Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim, meminta maaf atas terjadinya kerumunan massa yang cukup besar terkait kepulangan Eva dan mengaku pihaknya kecolongan. "Kita akui, kita kecolongan," ujar Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny Pamungkas, S.Sos.

Terkait persoalan tersebut, pihak berwajib menegaskan akan menindaklanjuti termasuk memeriksa panitia penyambutan kepulangan Eva. Para netter pun turut geram melihat kerumunan massa yang mengabaikan pentingnya social distancing demi mencegah penularan Covid-19.

"Ga akan ada habis nya klo trus2 kya gini #susahdiatur," sindir akun @re***er. "Norakkk, lebih mentingin beginian daripada diri sendiri astaga," imbuh akun @opi****try. "Auh cape.udah dihimbaukan jaga jarak ini malah ngumpul," seru akun @na****25.

"Kalo kena corona idola kah yang menolong ??? Bukaann bapak ibukk !! Ngefanss boleh gobs jangan ya," komentar akun @jm****28. "Dah kalo kena gausa diobatin, suruh dinyanyiin aja ama mba eva nya," sahut akun @al****18.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel