BREAKING: Kasus Corona Jadi 2.491, Pasien Sembuh Dalam Sehari Capai 2 Kali Lipat Yang Meninggal
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Hal ini merupakan kabar baik mengingat hingga kini total jumlah pasien meninggal di Indonesia masih lebih banyak dibanding pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

WowKeren - Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan data terbaru terkait pandemi virus corona (Covid-19). Melansir situs covid19.go.id, terdapat 218 kasus corona baru di Indonesia yang dikonfirmasi pada Senin (6/4) hari ini. Dengan demikian, kini jumlah pasien yang positif terjangkit corona di Indonesia telah mencapai 2.491 orang.

Selain itu, jumlah pasien corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah 28 orang. Dengan demikian, sudah ada 192 orang yang dinyatakan sembuh atau 7,7 persen dari jumlah keseluruhan.


Sementara itu, tambahan jumlah pasien yang dilaporkan meninggal ada 11 orang. Dengan demikian, total pasien corona yang dilaporkan meninggal dunia kini telah mencapai 209 orang.

Tambahan pasien yang sembuh pada hari ini 2 kali lipat lebih banyak dari pasien yang dilaporkan meninggal. Hal ini merupakan kabar baik mengingat hingga kini total jumlah pasien meninggal di Indonesia masih lebih banyak dibanding pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Covid-19

covid19.go.id

Hingga kini, provinsi DKI Jakarta masih menjadi wilayah dengan jumlah kasus corona tertinggi di Indonesia. Per hari ini, jumlah kasus corona di Ibu Kota telah mencapai 1.232 orang.

Dari angka tersebut, 65 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 99 orang di antaranya dilaporkan meninggal. Dengan demikian, lebih dari 50 persen pasien positif corona di Indonesia berada di DKI.

Menyusul DKI, ada Jawa Barat dengan 263 kasus corona. Dari jumlah tersebut, 29 orang di antaranya dilaporkan meninggal dan 13 di antaranya dinyatakan sembuh.

Pandemi corona hingga kini telah menyebar ke 32 provinsi di Indonesia. Provinsi yang masih bebas pasien positif corona adalah Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini membuat pemerintah mengambil sejumlah langkah antisipasi untuk menekan penyebaran corona. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, juga telah menekankan pentingnya penggunaan masker selama pandemi corona. Seluruh warga Indonesia juga diwajibkan untuk mengenakan masker sejak 5 April 2020.

"Mulai hari ini (5/4), sesuai dengan rekomendasi dari WHO, kita jalankan masker untuk semua," kata Yuri pada Minggu (5/4) kemarin. "Mulai hari ini, gunakan masker. Masker untuk semua."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts