XXI Perpanjang Masa 'Libur' Akibat Corona
SerbaSerbi

Pihak XXI menyampaikan bahwa keputusan ini diambil setelah melihat situasi dan kondisi terkini serta menjadi dukungan atas upaya Pemerintah perihal social distancing demi menekan angka penyebaran COVID-19.

WowKeren - Meningkatnya jumlah kasus positif virus corona (COVID-19) di Indonesia rupanya membuat salah satu jaringan bioskop di Tanah Air, XXI, memutuskan untuk memperpanjang masa "libur" mereka.

Diketahui, sebelumnya XXI telah berhenti beroperasi sejak 23 Maret lalu hingga 5 April kemarin. Instruksi ini berlaku di beberapa daerah. Namun seiring dengan pandemi corona yang hingga kini belum juga mereda, akhirnya mereka pun memutuskan untuk memperpanjang masa penutupan tersebut.


Dilansir CNN, pihak XXI menyampaikan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melihat situasi dan kondisi terkini serta menjadi dukungan atas upaya Pemerintah perihal social distancing atau pembatasan jarak sosial dan berdiam diri di rumah.

"Cinema XXI memperpanjang waktu nonaktif kegiatan operasional di seluruh jaringan bioskop kami untuk sementara waktu. Waktu perpanjangan nonaktif beragam, sesuai dengan surat edaran dari masing-masing Pemerintah Daerah," demikian keterangan Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI.

Dalam lanjutan keterangannya, Dawinta Hutagaol juga mengklaim bahwa XXI akan terus berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah demi menanggulangi pandemi ini. "Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi yang ada, serta berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemerintah dan kesembuhan bangsa. Kami akan mematuhi instruksi/keputusan baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam upaya menyikapi kondisi yang terjadi saat ini," imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini ada sekitar 1,182 layar bioskop di 218 lokasi yang tersebar di 52 kota di seluruh Indonesia yang telah ditutup untuk waktu yang tak ditentukan.

Selain XXI, sejumlah jaringan bioskop lain yang turut menerapkan kebijakan serupa di antaranya adalah CGV Cinemas dan Cinepolis.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts