Rizieq Shihab Serukan Lawan COVID-19, Minta Pengikutnya Galang Dana Jumbo
Nasional

Rizieq Shihab menyerukan kepada seluruh pengikutnya untuk melawan pandemi virus corona (COVID-19), minta segera dilakukan penggalangan dana jbesar-besaran.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab angkat berbicara mengenai pandemi virus corona (COVID-19) yang berada di Indonesia. Ia menyerukan kepada seluruh pengikutnya agar bersatu melawan virus corona.

Rizieq mengajak seluruh organisasi masyarakat (ormas) Islam untuk melakukan penggalangan dana jumbo. Dana ini nantinya akan dipakai untuk membantu tim medis yang sedang berjuang di garis depan dalam menangani pasien positif COVID-19.

Penggalangan dana ini dapat dilakukan oleh setiap badan kemanusiaan yang ada dalam struktur masing-masing ormas Islam. Sementara itu, Rizieq meminta agar ormas Islam di Jakarta dapat bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

”Diserukan kepada FPI, GNPF Ulama, dan PA 212 serta seluruh ormas Islam melalui sayap juang kemanusiaan untuk menggalang dana besar-besaran,” pesan Rizieq melalui keterangan tertulis seperti dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (7/4). “(Penggalangan dana) dilakukan dalam rangka membantu semua tim medis di mana pun berada.”


Rizieq juga meminta agar ormas Islam dapat fokus membantu pemerintah DKI Jakarta dan membantu kinerja Gubernur Anies Baswedan. Apalagi, saat ini wilayah DKI Jakarta menjadi pusat penyebaran virus corona terparah di Indonesia.

”Khusus Jakarta sebagai episentrum penyebaran virus corona di Indonesia dan dengan korban terbanyak,” kata Rizieq. “Maka diserukan untuk ada rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk kepentingan kelengkapan dan kesempurnaan APD dan sarana medis lainnya untuk pejuang medis.”

Seperti yang diketahui, Jakarta memang jadi salah satu episentrum penyebaran virus corona di Indonesia. Berdasarkan data per Selasa (7/4) kemarin, Jakarta tercatat memiliki jumlah pasien positif corona sebanyak 1.369 orang dimana 65 diantaranya sembuh dan 106 meninggal dunia.

Terakhir, Rizieq juga mendoakan agar pandemi virus corona di Indonesia segera reda dan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitasnya. “Insyaallah, wabah akan segera berlalu,” pungkasnya.

Saat ini, wabah virus corona di Indonesia masih terus mengalami kenaikan setiap harinya. Dilaporkan hingga Selasa (7/4), kasus virus corona di Tanah Air telah mencapai 2.738 orang.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru