YG Entertainment Dilaporkan Tunda Comeback BLACKPINK dan BIGBANG
Musik
Dampak Virus Corona Di K-Pop

Sebelumnya BLACKPINK dijadwalkan comeback pada Maret, lalu ditunda namun masih di kuartal pertama 2020. BIGBANG juga kabarnya siap comeback pada kuartal pertama 2020 usai wajib militer.

WowKeren - Menurut laporan iNews24, YG Entertainment sekali lagi menunda comeback BLACKPINK (Black Pink) serta comeback BIGBANG (Big Bang), dua grup mereka yang dijadwalkan rilis album tahun ini. Penundaan tersebut kabarnya akibat penyebaran virus Corona.

Sebelumnya BLACKPINK dijadwalkan comeback pada Maret, lalu ditunda namun masih di kuartal pertama 2020. Begitu juga dengan BIGBANG yang kabarnya juga siap comeback pada kuartal pertama 2020 usai keempat membernya menyelesaikan wajib militer.

Tapi laporan media lokal mengatakan bahwa YG Entertainment sekali lagi telah menunda comeback BLACKPINK hingga ke kuartal kedua 2020. Di sisi lain, jadwal comeback BIGBANG juga ditunda menjadi paruh kedua 2020.


Hal ini tentu saja sangat disayangkan mengingat BLACKPINK telah hitus begitu lama, lebih dari satu tahun sejak perilisan mini album "Kill This Love". Sedangkan para member BIGBANG menjalani wajib militer selama beberapa tahun terakhir.

Di sisi lain, konser para penyanyi/grup lainnya seperti AKMU (Akdong Musician) (8 kali), WINNER (II) (3 kali), dan Sechs Kies (3 kali) yang dijadwalkan untuk kuartal pertama dibatalkan akibat pendapatan lamban yang mungkin akan berlanjut sampai paruh pertama tahun ini.

Pasar saham memperkirakan bahwa comeback BIGBANG akan mempengaruhi kinerja YG Entertainment tahun ini. Pada saat itu, Yuanta Securities meramalkan bahwa laba operasi terbesar bisa mencapai 30 miliar won, dengan anggapan bahwa BIGBANG melakukan kegiatan tepat setelah wajib militer, yang sekarang tidak terjadi, menyebabkan YG menderita kerugian besar.

Sekarang para penggemar BLACKPINK dan BIGBANG harus bersabar lebih lama menunggu comeback idol mereka. Semoga saja di comeback nanti mereka akan merilis full album, ya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts