Rina Nose Ngegas Saat Ditanya Pekerjaan Suami Bule: Nggak Perlu Dijawab!
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rina Nose mengungkap reaksi suami bulenya, Josscy yang belum lama ini diejek sebagai pria tak bermodal. Sebelumnya Rina sudah memberi pembelaan dengan menjabarkan kelebihan suami.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Rina Nose membalas nyinyiran haters soal suami bulenya, Josscy Aartsen yang dicibir sebagai pria tak bermodal. Haters menyindir Josscy cuma modal diri dan isi celana dalam. Murka, Rina menjabarkan satu-persatu kelebihan sang suami.

Soal haters yang mem-bully suaminya, Rina menanggapi dengan santai. Bahkan Rina mengaku sama sekali tidak kesal karena ada yang menyindir suaminya. Bukan tanpa alasan, perempuan kelahiran 1984 itu rupanya ingin memberi contoh mengenai stigma bahwa suami adalah tulang punggung keluarga.

"Yaudah bully-bully aja," kata Rina saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (14/4). "Sebenarnya kalau aku sih bukan kesel tapi justru dengan adanya itu aku bisa kasih pandangan baru."

"Jadi karena stigma kita kan di masyarakat itu suami bekerja, perempuan di rumah, perempuan ngurus anak, perempuan beres-beres, masak, melayani suami, lalu suami ngasih uang ke istri," sambung Rina. "Udah itu stigma di kita dan kita udah nggak bisa ngelawan itu, tapi untuk orang-orang yang punya pandangan lain tentang konsep pernikahan, itu juga boleh-boleh aja."

Rina mengungkap pandangannya soal suami yang harus bekerja sementara istri mengurus rumah dan anak telah berubah sejak menikah. Momen saat suami di-bully tersebut merupakan waktu yang tepat bagi Rina untuk mengungkap pandangannya tersebut.


"Jadi sekalian untuk membuka wacana baru pasti banyak keluarga-keluarga yang menikah akhirnya terbentur karena masalah pekerjaan," lanjut Rina. "Jadi akhirnya kebetulan ada orang-orang yang komentar gitu di aku, yaudah kebenaran aku kasih aja sekalian pandangan aku ke mereka seperti itu."

Lebih lanjut, Rina menceritakan reaksi suami saat di-bully. Terkendala bahasa Indonesia, alhasil Rina yang menjelaskan maksud dari perkataan bully dari sang haters.

"Awalnya dia nggak tahu, dia nanya ini maksudnya apa gitu," cerita Rina. "'Oh Oke' udah gitu aja gitu jadi reaksinya. Kalau dia kan kendala di bahasa Indonesia-nya kan, jadi ya udah aku aja yang nanganin untuk kasih pandangan."

Rina nampak ngegas saat ditanya soal pekerjaan sang suami. Baginya, pekerjaan sang suami tidak membutuhkan jawaban dan penjelasan. Pasalnya saat ini sedang darurat wabah virus corona, sehingga sebagian besar masyarakat melalukan WFH (work from home).

"Anda bertanya seperti netizen, ya enggaklah, enggak perlu dijawab juga mau punya bisnis mau bekerja apa? Ya?" tutur Rina. "Udah itu mah sekarang mah work from home semua orang di rumah, tapi mereka bekerja jadi orang-orang yang belum itu bukan berarti pengangguran."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait