Resmi Jadi Wagub DKI, Riza Patria Diminta Lakukan Tugas Ini Semasa PSBB Jakarta
Nasional

Resmi menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah menjalani pelantikan, Riza Patria diminta untuk fokus dengan melakukan tugas ini semasa aturan PSBB diterapkan.

WowKeren - Ahmad Riza Patria telah resmi menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta setelah menjalani pelantikan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (15/4) siang ini. Dengan ini, Riza akan mulai bekerja membantu Gubernur Anies Baswedan dalam memimpin ibu kota Indonesia.

Tentunya, Riza akan segera menghadapi tantangan dalam memimpin DKI Jakarta. Apalagi, Jakarta saat ini telah menjadi wilayah penyebaran kasus virus corona terparah di Indonesia. Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun telah diterapkan di wilayah DKI.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino meminta Riza untuk langsung bekerja membantu Anies dalam menangani kasus COVID-19. Riza diminta agar terus melakukan pengawasan dalam proses distribusi bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

”Anies sibuk untuk mengantisipasi penyebaran corona” kata Wibi seperti dilansir CNNIndonesia, Rabu (15/4). “Maka, mungkin Bang Riza bisa membantu soal pelaksanaan distribusi bantuan ke masyarakat supaya cepat.”


Wibi menjelaskan jika pelantikan Wagub memang dipercepat agar Anies tidak kewalahan dalam menangani wabah virus corona di Jakarta. Terlebih, saat ini ada beberapa permasalahan yang harus dihadapi Anies akibat COVID-19, seperti polemik transportasi hingga distribusi bantuan yang dianggap lama.

Lebih lanjut Wibi berharap agar Anies dan Riza dapat saling bersinergi dan membagi tugas sebagai ujung pemerintahan Pemprov DKI Jakarta. Salah satu fokus kedua pimpinan ini adalah dengan selalu memastikan agar bansos diterima masyarakat di tengah aturan PSBB yang berlangsung.

”Bantuan cepat terdistribusi, rakyat yang senang. Jadi warga Jakarta bisa merasakan perbedaan antara ada Wagub DKI sama enggak," jelas Wibi. “Sebagai wakil rakyat, kita juga mendengarkan suara rakyat. Kalau ada yang belum dapat kita bisa bantu kasih tahu ke Pemprov DKI nantinya. Jadi negara hadir untuk seluruh warga terdampak PSBB di Jakarta.”

Seperti yang diketahui, bansos telah didistribusikan setiap hari di DKI Jakarta, Rencananya, bansos ini akan terus disalurkan selama 9-24 April 2020 bagi warga atau masyarakat miskin dan rentan miskin.

Bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok. Diantaranya adalah beras 5 kg 1 karung, bahan makanan berprotein 2 kaleng, minyak goreng 0,9 liter 1 bungkus, biskuit 2 bungkus, masker kain 2 buah, dan sabun mandi 2 batang.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait