Biasa Dipuji, Episode Terbaru 'The World Of The Married' Dikritik Habis-Habisan
Official JTBC
TV

Episode terbaru 'The World Of The Married' yang tayang pada Sabtu (18/4) lalu menuai banyak kritikan dari netizen Korea Selatan. Wah kira-kira kenapa ya?

WowKeren - JTBC telah menayangkan episode terbaru "The World Of The Married" pada Sabtu (18/4). Namun sayangnya episode terbaru drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae ini menuai banyak sekali kritikan.

Hal ini berkaitan dengan adegan kekerasan yang dialami oleh Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Adegan itu sendiri terjadi malam hari ketika Ji Sun Woo sedang sendirian di rumah. Seorang pria tidak dikenal tiba-tiba menyelundup masuk ke dalam rumahnya untuk menyerangnya.

Beruntung, Go Ye Rim (Park Sun Young) menyadarinya sehingga dia melapor pada polisi. Namun akibat insiden ini, Ji Sun Woo harus menerima sejumlah luka fisik yang menyakitkan. Dia juga semakin ketakutan dan trauma.

Di akhir episode, pelaku penyerangan itu akhirnya terungkap. Dia adalah Park In Kyu (Lee Hak Joo), pacar kejam dari salah satu pasien Ji Sun Woo. Park In Kyu tidak beraksi sendiri, sebab dia ternyata disuruh Lee Tae Oh (Park Hae Joon) untuk menakuti Ji Sun Woo. Namun karena memiliki dendam pribadi, dia akhirnya menyerang Ji Sun Woo secara brutal. Hal ini pun memicu kemarahan Lee Tae Oh.

Sebagian besar netizen Korea menganggap adegan penyerangan ini terlalu ekstrem, apalagi durasinya berlangsung cukup lama. Mereka bahkan berpikir jika adegan itu bisa menimbulkan trauma bagi pemirsa yang menyaksikannya. Karena itulah jika biasanya drama ini kerap mendapat pujian, kali ini "The World Of The Married" dikritik habis-habisan.


"Agar tetap bisa hidup setelah melalui serangan ini dari sudut pandang korban, adegan ini bisa menjadi trauma bagi orang-orang yang mengalami kekerasan di rumah mereka. Aku pikir ini juga berbahaya karena bisa membuat orang tertarik untuk menyaksikan penyerangan melalui mata penyerang. Aku tidak berpikir ada yang perlu melihat wajah orang lain menderita dari sudut pandang orang pertama. Adegan itu terlalu agresif."

"Apa-apaan, ini sangat menakutkan."

"Kau tahu... Ibuku masih trauma dengan KDRT yang dialaminya di masa lalu. Dia melihat episode ini dan berkata kalau dia tidak akan menontonnya lagi. Aku juga merasa tersinggung. Aku tidak berpikir drama TV harus menunjukkan adegan kekerasan seperti ini tanpa memikirkan efeknya."

"Sialan, jika kalian ingin membuat karya seni atau apapun itu dengan menggunakan pemicu seperti ini... Pergi saja sana membuat film berperingkat R sebagai gantinya."

"Ya ampun... Ini terlalu banyak. Aku benar-benar ketakutan dan jantungku berdegup kencang saat menontonnya. Sejujurnya, aku pikir ini tidak tepat..."

Sementara itu, episode terbaru "The World Of The Married" kembali mencetak rating yang sangat tinggi. Pasalnya drama ini berhasil meraih angka hingga 20,1 persen meski baru menayangkan delapan epsiode.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts