Raline Shah Maknai Hari Kartini dengan Bangga Menjadi Perempuan Indonesia
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah turut memperingati Hari Kartini dengan mengutip pemikiran R.A Kartini lewat unggahan di media sosial. Raline juga ingin mengingatkan para perempuan agar bisa mandiri sekaligus berpikir kritis.

WowKeren - Sederet selebriti mempunyai cara tersendiri mengekspresikan dirinya dalam memperingati Hari Kartini. Banyak juga quotes dari Raden Ajeng Kartini yang dikutip kaum perempuan Indonesia. Pemikiran-pemikiran itu sebagai pengingat bahwa pahlawan bangsa telah memperjuangkan hak-hak perempuan menjadi setara dengan kaum pria.

Aktris cantik Raline Shah menjadi salah satu figur publik yang turut menggambarkan pemikiran R.A Kartini. Raline diketahui mengutip pemikiran R.A Kartini yang berbunyi "Agama memang menjauhkan kita dari dosa, tapi berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama" melalui unggahan di laman akun Instagram-nya pada hari ini, Selasa (21/4).

Pada keterangan unggahannya tersebut, Raline mengatakan bahwa R.A Kartini telah memberi semangat untuk para perempuan menjadi lebih mandiri sekaligus mendorong agar bisa berpikir kritis. Ia pun menyebutkan jika work from home (WFH) ini menjadi waktu yang tepat untuk mengasah perasaan dan pikiran para perempuan.

"Selamat merayakan Hari Kartini sesama perempuan Indonesia. Adanya R.A Kartini memberi kita semangat untuk menjadi lebih mandiri, mementingkan pendidikan dan juga mendorong perempuan di untuk berpikir kritis. Tahun ini memberi kita ruang dan waktu untuk banyak mengasah perasaan dan pikiran selagi kita masih WFH," tulis Raline.


Dengan berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Raline berharap para perempuan bisa memajukan agenda kemanusiaan sekaligus berpikir dengan hati. Tak hanya itu, Raline ingin para perempuan bisa mengenang R.A Kartini dengan bertanggung jawab dan bebas memilih peran di dunia yang besar ini.

"Saya berdoa dan berharap kita sebagai perempuan bisa mengingatkan generasi penerus akan Bhinneka Tunggal Ika dan memajukkan agenda kemanusiaan dan berpikir dengan hati. Bangga lahir dan besar sebagai perempuan Indonesia," ungkap Raline.

"Semoga dengan mengenang beliau kita bisa ingat tanggung jawab kita sebagai perempuan Indonesia yang sekarang bebas memilih peran di dunia yang besar ini. #kartini #ikon #kemanusiaan #indonesia #pahlawan #pendidikan #hero," tutup Raline.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru