Ramadan, AHY Ajak Berbagi Minta Semua Kader Data Warga Yang Belum Kebagian Bansos
Nasional

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak berbagi di bulan Ramadan. Ia lantas mengimbau kepada para kadernya untuk mendata kelompok warga yang terdampak virus corona dan belum menerima bantuan.

WowKeren - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan para kadernya untuk melakukan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. AHY meminta segera dilakukan pendataan para kelompok masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Instruksi AHY tersebut merupakan lanjutan dari Instruksi Ketua Umum Nomor 01 tentang Gerakan Nasional "Demokrat Lawan Corona" dan Nomor 02 tentang Utamakan Keselamatan Diri saat melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional "Demokrat Lawan Corona".

"Di tengah suasana Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita wujudkan spirit Islam Rahmatan lil Alamin dengan sikap dan laku politik yang nasionalis dan religius kepada semua pihak," kata AHY dalam keterangannya, Minggu (26/4). "Termasuk saudara-saudara umat agama lainnya."

"Esensinya, meskipun berbeda agama, tetapi harus menjunjung tinggi nilai persaudaraan sebagai sesama warga negara, ukhuwah wathaniyah, dan juga persaudaraan dalam kemanusiaan, ukhuwah insaniyah," tambah AHY. "Hal ini ditujukan untuk memudahkan pendistribusian bantuan sosial secara cepat dan tepat sasaran."


AHY lantas memberikan instruksi agar semua kader mengumpulkan dana sesuai kemampuan masing-masing. Ia meminta agar bantuan diberikan secara tepat sesuai dengan data kelompok masyarakat yang sebelumnya sudah dipetakan.

"Jenis dan variasi bantuan sembako disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan di daerah masing-masing," papar AHY. "Dan pendistribusiannya dilakukan secara adil dan merata sesuai dengan hasil pemetaan kelompok masyarakat sebelumnya."

Tak lupa, AHY juga meminta kepada para kadernya untuk selalu menjaga kesehatan. "Lakukan jaga jarak paling aman dua meter dengan orang lain, physical distancing, pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer," ungkap AHY.

Lantas secara khusus, AHY meminta kepada Ketua Fraksi PD DPR RI serta Ketua Fraksi PD DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk membantu pemerintah merealokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang diperlukan untuk mendorong pemulihan perekonomian negara. Lantas ia juga meminta agar pendistribusian bantuan dari pemerintah dapat tepat sasaran.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru