Bawa Nama BTS dalam Sidang Manipulasi Voting 'Produce', PD Ahn Joon Young Dihujat Habis-Habisan
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Dalam sidang manipulasi voting 'Produce' yang digelar pada Senin (27/4), PD Ahn Joon Young membawa-bawa nama besar BTS. Alhasil, ucapannya itu membuat penggemar BTS marah besar seperti ini.

WowKeren - Pada Senin (27/4), Pengadilan Distrik Pusat Seoul menggelar persidangan keempat kasus manipulasi voting seri "Produce". Persidangan ini dihadiri oleh PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum serta tiga perwakilan CJ ENM.

Selama persidangan, PD Ahn Joon Young menyampaikan permohonan maafnya karena telah menyebabkan masalah sebesar ini. Selain itu, dia juga mengklaim bahwa tindakannya memanipulasi voting seri "Produce" bukan karena disuap agensi peserta.


Dalam persidangan kali ini, Ahn Joon Young juga ditanya apakah produser memiliki pengaruh penuh dalam penayangan "Produce". Menanggapi pertanyaan ini, Ahn Joon Young malah membawa nama besar BTS (Bangtan Boys) untuk menjelaskan posisinya.

"BTS juga telah tumbuh melalui kekuatan media sosial alih-alih kekuatan penyiaran. Ini bukan lagi era di mana kita bisa mengandalkan penyiaran terlepas dari (seberapa besar) ukuran agensi," tutur Ahn Joon Young.

Setelah pernyataan Ahn Joon Young tersebut beredar luas di media massa, fans BTS di Korea Selatan merasa sangat kesal. Mereka tidak terima Ahn Joon Young membawa-bawa nama BTS dalam persidangan kasus ini dan menggunakannya sebagai alasan untuk pernyataannya. Alhasil, banyak penggemar yang memberikan hujatan pada Ahn Joon Young seperti ini.

"BTS menjadi terkenal karena mereka memiliki bakat. Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa seri 'Produce' akan sangat tenar karena media sosial? Mereka tidak punya bakat," tulis seorang netter. "Omong kosong apa yang kamu bicarakan ini?" imbuh netter yang lain. "Apa yang orang ini katakan?" kata netter yang lain.

"BTS adalah kasus yang jarang terjadi. Apakah kamu pikir (idol) pemula bisa menjadi populer tanpa waktu siaran?" ujar netter yang lain. "BTS memiliki banyak lagu yang bagus untuk memulai kariernya," sahut netter yang lain. "BTS mulai terkenal karena kinerja mereka," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, delapan orang yang terkait dengan manipulasi seri "Produce" termasuk PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum telah didakwa atas beberapa tuduhan. Mulai dari menghalangi bisnis, penipuan, pelanggaran kepercayaan melalui penyuapan dan pelanggaran atas Permohonan yang Tidak Benar dan UU Korupsi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts