Kronologi Erwin Bassist Pertama Dewa 19 Meninggal, Detik Terakhir Diungkap Istri
Selebriti
Erwin Eks Dewa 19 Meninggal

Kondisi kesehatan Erwin Prasetya yang merupakan mantan bassist Dewa 19 itu memburuk sejak Kamis, 30 April. Sang istri, Miranda, mengungkap kronologis serta saat-saat terakhir Erwin sebelum wafat.

WowKeren - Erwin Prasetya meninggal dunia pada Sabtu, 2 Mei. Ia wafat akibat pendarahan lambung setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Istri Erwin, Miranda, mengungkap kronologi kondisi sang suami yang mendadak drop. Miranda mengaku Erwin awal merasakan gelisah.


"Benar (Erwin Prasetya meninggal), pukul 05.00 WIB pagi tadi. Kritis pas azan subuh. Sebelumnya sudah gelisah," seru Miranda pada Kumparan. "Karena pendarahan di lambung."

Miranda lantas membawa Erwin ke rumah sakit. Diakui Miranda, kondisi Erwin sudah drop sejak Kamis (30/4) lalu sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan.

"Baru terasa sakit, drop, Kamis pagi. Dia orang yang disiplin minum vitamin dan minum obat. Dia paling disiplin dari kami sekeluarga. Tiba-tiba drop, kami bawa ke rumah sakit," seru Miranda.

Pengamat musik Bens Leo mengungkap kalau Erwin juga sempat hilang kesadaran. "Dia tanya RS di Ciputat karena dia tinggal di apartemennya di Ciputat kan. Dia memilih ke Sari Asih, itu Rabu. Kamis dini hari dia dirawat di sana," kata Bens.

Begitu wafat, Erwin langsung dibawa ke Surabaya untuk dimakamkan di TPU Keputih. Bens mengaku jenazah Erwin sudah dalam perjalanan ke Surabaya.

"Akhirnya tadi subuh dibawa ke Surabaya oleh tiga putranya sama istrinya. Kabar terakhir, sudah sampai Cirebon," seru Bens Leo.

Erwin merupakan bassist pertama sekaligus founder Dewa 19. Saat masih bersama Dewa 19, Erwin ikut andil dalam mencipta lagu diantaranya "Kirana", "Restoe Boemi", "Kamulah Satu-satunya" hingga "Sebelum Kau Terlelap".

Erwin lantas memutuskan hengkang di 2002. Ia sempat berkolaborasi dengan sejumlah band seperti TIC Band dan NuKLA.

Sementara itu, Erwin tak cuma dikenal sebagai musisi tetapi juga figur ayah kebapakan. Ia wafat meninggalkan keempat anak yakni Jaco Ahmad Prasetya, Salsabila Balqis Prasetya, Amalia Alhamdaniyah Prasetya dan Kaiser Zulkarnain Prasetya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts