Ariel Tatum Sempat Panik Saat Wabah Corona Masuk Ke Indonesia, Beri Wejangan Ini Untuk Masyarakat
Instagram/arieltatum
Selebriti

Masuknya wabah virus corona di Indonesia rupanya telah membuat panik Ariel Tatum. Ia mengaku kaget saat mengetahui pandemi virus covid-19 masuk di Indonesia.

WowKeren - Aktris sekaligus penyanyi Ariel Tatum turut merasakan dampak dari pandemi virus corona di Indonesia. Sebagai seorang artis, Ariel terpaksa tidak melakukan aktivitas syuting beberapa bulan terakhir.

Saat melakukan siaran langsung, Ariel menceritakan bahwa ia bersama beberapa rekan sesama artis sempat bertemu dengan Menkes Terawan. Pada hari Ariel bertemu Kemenkes, Presiden Joko Widodo belum mengumumkan virus corona masuk ke Indonesia.

Ariel pun mengaku tidak panik dan justru siap untuk menghadapi wabah virus Covid-19 tersebut. Namun, kesiapannya justru berubah ketika wabah virus corona benar-benar masuk ke Indonesia.

"Tanggal 2 Maret, Presiden dan Dokter Terawan menggelar konferensi pers. Katanya, sudah ada tiga kasus Covid-19 di Jakarta. Tentu aku shock ya, karena kan baru semalamnya ketemu Kemenkes kok, ternyata sudah masuk," ujar Ariel pada Sabtu (9/5) lalu.

Ketakutan Ariel pun semakin bertambah setelah membaca berbagai pemberitaan terkait virus Covid-19. Tak ingin terlarut dalam kepanikan, ia dan keluarganya mulai menyusun siasat untuk membatasi update virus corona tiga kali sehari.


"Saat sering searching info mengenai COVID-19, ternyata justru berdampak kurang baik untuk kesehatan mental. Kita jadinya kalau flu sedikit, stres, mikir yang macam-macam. Sedangkan, kalau stres, imun bisa menurun dan justru berbahaya kan. Akhirnya, aku dan keluarga mulai menerapkan satu aturan. Jadi, kita cuma boleh cek update Covid-19 tiga kali sehari," ungkap Ariel.

Lebih lanjut, Ariel pun memberi wejangan agar masyarakat berdoa, menjaga diri dan membatasi mencari berita terkait virus corona yang akan membuat pikiran semakin stres. Ariel berharap agar masyarakat dapat menyaring berita mengenai pandemi virus Covid-19 dengan baik.

"Menurutku, kita harus mengikuti kata-katanya Dokter Terawan. Di kondisi seperti ini, manusia tuh cuma bisa berdoa, menjaga diri, dan sekitar. Kalau lihat update, yang perlu-perlu aja dan disaring biar enggak stressful," tutur Ariel.

Sementara itu, Ariel menemukan cara untuk menghilangkan rasa jenuhnya saat menjalani karantina diri dengan memelihara siput. Ia mengaku rajin memberikan wortel sebagai makanan untuk para siput peliharaannya tersebut.

"Ini aneh, sih. Jadi, di sebelah rumah aku ada kayak snail garden gitu. Aku sama saudara-saudara ngide aja gitu, 'Kita pelihara, yuk, siputnya'. Terus, kita suka kasih makan mereka wortel gitu. Itu konyol, sih, tapi buat aku itu sudah cukup membahagiakan," pungkas Ariel.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait