Virtual Wedding Pakai Green Screen Jadi Solusi Pernikahan di Tengah Pandemi Corona
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Sebuah perusahaan bidang kreatif di Yogyakarta berusaha membantu wedding organizer yang terdampak pandemi Corona. Selain itu, konsep ini dapat menjadi pilihan para pasangan yang tak ingin menunda pernikahannya.

WowKeren - Pandemi virus Corona menyebabkan sejumlah rencana pernikahan harus dibatalkan. Sebab kerumunan massa masih dilarang untuk mencegah penyebaran virus Corona. Lantas, bagaimana bagi pasangan yang tak bisa lagi mengundurkan pernikahannya?

Virtual wedding bisa menjadi solusi untuk pasangan yang ingin tetap menikah di tengah pandemi. Belum lama ini, sebuah video yang memperlihatkan pernikahan dengan menggunakan green screen menjadi viral di media sosial. Video milik salah satu wedding organizer tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter @goenrock pada Senin (11/5).

"Virtual wedding di Jogja. Resepsi dan shooting di studio dengan dikelilingi green screen," tulis akun @goenrock. "Background langsung di-replace live dan di-streamingkan."

Virtual Wedding Pakai Green Screen Jadi Solusi Pernikahan di Tengah Pandemi Corona

Twitter

Video tersebut rupanya bukan pernikahan sungguhan, melainkan dummy (design model) yang digagas oleh salah satu perusahaan bidang kreatif di Jogja, GM Production. Direktur GM Production, Yurry Apreto, mengaku sebagai pencetus awal konsep virtual wedding ini. Ia lantas menawarkan konsep tersebut pada sejumlah wedding organizer untuk pembuatan dummy.


"Dua atau tiga minggu yang lalu kita ditantang untuk kasih ide kreatif untuk bangkitin industri kreatif di tengah pandemi corona," ujar Yurry dilansir dari Kumparan. "Salah satunya adalah virtual wedding. Subhanallah, temen-teman bergerak semuanya, lalu dummy-nya kita buat."

Kantor GM Production lantas disulap menjadi studio green screen untuk melangsungkan "pernikahan". Tak lupa peralatan live streaming yang tentu saja tak boleh ketinggalan. Selama syuting, Yurry dan kru tetap mengindahkan protokol kesehatan COVID-19 seperti menggunakan masker.

"(Tantangannya) Kita berusaha menghadirkan khidmat, momen yang emosional dari resepsi," tambah Yurry. "Alhamudilah dapet. Kemarin kita coba amazing."

Yurry lantas berharap idenya ini dapat menggerakkan industri wedding organizer yang banyak kehilangan klien selama pandemi. Selain itu, pasangan yang ingin menikah di tengah pandemi pun dapat terbantu dengan konsep virtual wedding tersebut.

"Rencananya konsep ini bisa kerja sama dengan temen-temen catering. Calon pengantin bisa kasih daftar tamu dan alamatnya. Lalu kerja sama dengan transportasi untuk dikirim," tandas Yurry.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts