Dampak Pandemi COVID-19, KCON 2020 Dilaporkan Bakal Digelar Secara Online Bulan Depan
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

KCON 2020 harus mengalami beberapa kendala karena pandemi COVID-19 yang terjadi di banyak negara di dunia. Baru-baru ini, muncul sebuah laporan yang menyebutkan bahwa KCON 2020 akan tetap digelar namun dalam format konser online.

WowKeren - Festival musik Korea tahunan KCON, tahun ini kembali digelar. Pihak penyelenggara sudah mulai membagikan detail untuk festival tahun 2020 ini. Tahun 2020, KCON akan digelar di 3 negara yakni Jepang, Amerika Serikat dan Thailand.

Untuk bagian Amerika sendiri, pihak penyelenggara akan menggelar acara di 2 negara bagian yakni New York dan Los Angeles. Namun sayangnya, acara ini harus mengalami beberapa kendala karena pandemi virus corona (COVID-19) yang terjadi di banyak negara di dunia.


Baru-baru ini, muncul sebuah laporan yang menyebutkan bahwa KCON 2020 akan tetap digelar namun dalam format konser online. Menurut laporan outlet media pada hari ini, Rabu (13/5), CJ ENM selaku penyelenggara sedang mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah KCON 2020 online dengan siaran konser langsung segera.

Sebelumnya, CJ ENM mengumumkan pembatalan KCON 2020 di New York karena pandemi COVID-19 global yang sedang berlangsung. Tanggal KCON 2020 lainnya seperti Jepang, Rusia, Thailand telah ditunda untuk tanggal yang lebih akhir tahun ini.

Kini, menurut orang dalam media, CJ ENM saat ini sedang menghubungi berbagai perusahaan artis dalam persiapan untuk konser online yang dilaporkan akan digelar pada bulan Juni mendatang. Lebih lanjut diungkapkan bahwa tanggal, waktu, dan lokasi pasti dari acara belum ditentukan.

KCON 2020 di negara bagian Amerika New York harusnya akan berlangsung dari 12 hingga 14 Juni di Javits Center. Acara ini disusul oleh KCON 2020 Los Angeles yang telah ditetapkan untuk 27-30 Agustus di LA Convention Center.

Terakhir, KCON akan ditutup dengan pertunjukan di Thailand yang akan diselenggarakan dari 26 hingga 27 September di Impact Arena and Exhibition Centre. Hingga kini, pihak penyelenggara masih belum merilis deretan line up yang akan tampil dalam acara tersebut.

KCON pertama kali diadakan di California Selatan sebagai KCON USA dan sejak itu diperluas ke delapan negara berbeda pada 2018. KCON sendiri memiliki tujuan awal untuk mendirikan acara unggulan tahunan yang akan meningkatkan pengalaman penggemar Amerika dengan memberi mereka cara yang terjangkau untuk terhubung satu sama lain, serta dengan para seniman dan profesional dari industri musik K-pop.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts