Viral Pegawai Bergaji Rp20 Juta Minta Bantuan Pemerintah Akibat Terdampak Corona
Nasional

Beredar curhatan seorang pegawai yang menyebut dirinya sebagai rakyat kecil dan butuh bantuan pemerintah karena gajinya sebesar Rp20 juta per bulan kurang mencukupi.

WowKeren - Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan. Demi mencegah penularan Covid-19, banyak pekerja yang dirumahkan bahkan kena PHK tanpa diberi pesangon.

Salah satunya seorang pegawai pria yang meminta bantuan pemerintah untuk menanggung biaya hidupnya di tengah pandemi ini. Pria dengan akun bernama Ayat Dhoif tersebut mengaku bekerja sebagai karyawan swasta di Jakarta dengan gaji Rp20 juta per bulan.

Akan tetapi, gaji pria tersebut ternyata kurang mencukupi biaya hidupnya sehari-hari. Pasalnya gaji pria tersebut dikurangi setengahnya oleh pihak kantor menjadi Rp10 juta per bulan.

"Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta di Jakarta, gaji saya 20 jt/bulan, tapi setelah Covid-19 ini hanya digaji separo," tulis pria tersebut. "Hanya sekitar 10 jt/bulan saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak istri karena sisa gaji segitu tidak cukup."


Lebih lanjut, pria tersebut menjelaskan bahwa ia harus tetap membayar cicilan mobil serta rumah dengan total Rp9,5 juta tiap bulan. Hal ini berarti pria tersebut hanya memiliki uang Rp500 ribu untuk biaya hidup keluarganya.

"Ada cicilan mobil 4,5 jt/bulan, ditambah saya ada KPR sekitar 5 jt/bulan. Jadi sebulan saya hanya sisa 500 ribu. Kalau cicilan saya tidak saya bayarkan rumah dan mobil disita," sambungnya. "Itu gak cukup untuk susu anak saya, mohon pemerintah perhatikan kamu rakyat kecil yang sampai saat ini belum dapat bansosnya, terima kasih."

Sontak pengakuan pria tersebut menjadi viral di media sosial dan ramai dikomentari beragam oleh netizen. Meski ada yang merasa iba, namun para netter cenderung kesal terhadap pria tersebut yang tak bersyukur saat masih banyak orang yang lebih kesulitan darinya.

"Kasihan..semangat!! semoga diberi kemudahan dalam melunasi hutang cicilannya," ujar akun @ais*****nis. "Ini namanya kurang bersyukur, udh dikasih lebih tapi masih minta ga inget sama yg di PHK g dpt apa2 tp masih usah ini udh digaji masih aj minta," seru akun @jhan*****r271.

"Lah dia mau minta bantuan apa. Masa gaji 20 juta gak punya simpenan. Munkin masnya punya wanita simpanan. Bukan uang simpanan," komentar @dpa****eup. "Ini loh mas pentingnya kita harus punya tabungan dan mengurangi cicilan," sahut akun @cindy****derar.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait