Debut Bareng Secret Number, Dita Beber Rasanya Jadi Member Girl Group K-Pop Pertama Indonesia
Xportnews
Musik

Dita adalah orang Indonesia pertama yang masuk ke industri K-pop. Mengenai hal ini, Dita berkomentar dengan senyum malu-malu dan mengungkapkan perasaannya telah sukses debut di Korea dalam showcase debutnya.

WowKeren - Industri musik Korea atau yang kerap disebut K-Pop memang sangat cepat berkembang. Saat ini tak hanya orang Korea saja yang berkesempatan debut menjadi idol Korea. Banyak orang asing seperti Thailand, Tiongkok hingga Jepang sukses berkarir di Korea.

Namun, baru-baru ini masyarakat Indonesia dibuat bangga usai mendapat kabar bahwa salah satu penduduknya berhasil debut bersama girl grup K-Pop bernama Secret Number. Secret Number merupakan salah satu girl grup besutan VINE Entertainment yang sebentar lagi akan segera debut.


Secret Number merupakan girl grup yang terdiri dari 5 member yakni Lea, Soodam, Jinny, Dita, dan Denise. Girl grup itu telah debut pada hari ini, Selasa (19/5) dengan single "Who Dis?". Membernya yang bernama Dita merupakan orang Indonesia pertama yang melakukan debut di Korea.

Selama showcase, Lea membagikan bagaimana grupnya terdiri dari member internasional. Ia mengungkapkan bahwa ke-5 membernya memiliki kewarganegaraan yang berbeda.

"Denise dari Texas, Dita dari Jakarta, Soodam dari Korea, Jinny dari California dan aku dari Jepang," ungkap Lea. "Aku tidak percaya ada grup K-pop lain di luar sana yang semua anggotanya berasal dari tempat berbeda di dunia seperti kita."

Kemudian, pembawa acara menyebutkan bahwa Dita adalah orang Indonesia pertama yang masuk ke industri K-pop. Mengenai hal ini, Dita berkomentar dengan senyum malu-malu dan mengungkapkan perasaannya telah sukses debut di Korea.

"Keluargaku mengatakan kepadaku bahwa orang-orang di Indonesia sangat bersemangat tentang debutku di sini," ungkap Dita. "Ini terasa aneh aku sudah memiliki banyak penggemar yang mendukungku."

"Mereka menghiburku melalui media sosial dan lainnya. Aku berjanji bahwa aku tidak akan mengecewakan mereka," lanjut Dita.

Jinny Park dan Denise Kim merupakan mantan trainee dari YG Entertainment sementara Dita merupakan member asal Indonesia yang sukses mencuri perhatian fans Tanah Air. Bernama lengkap Dita Karang, gadis kelahiran 1996 ini memiliki darah Bali-Jawa dan besar di Yogyakarta.

Dita direkrut menjadi trainee di VINE Entertainment dan emenjak saat itu, dia pindah Seoul dan menetap di sana. Dita menjalani masa training selama kurang lebih dua tahun sebelum akhirnya debut bersama Secret Number.

Sebelum resmi menjadi seorang trainee, Dita sering berkunjung ke Korea Selatan untuk menghadiri kelas menari di 1MILLION Dance Studio. Dalam beberapa kesempatan, ia juga sering muncul di channel YouTube 1MILLION Dance Studio sambil menarikan koreografi dengan murid lainnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts