Agnez Mo Ungkap Protes Terhadap Pandangan Klise Masyarakat Pada Wanita
Instagram/agnezmo
Selebriti

Agnez Mo membagikan pemikirannya mengenai penilaian klise masyarakat soal wanita. Agnez pun menjelaskan bahwa wanita lebih dari apa yang sering didefinisikan masyarakat.

WowKeren - Agnes Monica atau yang kini lebih dikenal dengan nama Agnez Mo, merupakan salah satu artis panutan di Tanah Air. Semangat dan kerja kerasnya meniti karier di industri musik internasional telah banyak menginspirasi artis-artis muda Indonesia. Sebagai sosok yang kuat dan independen, Agnez pun menolak pandangan klise masyarakat soal wanita.

Dalam salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Agnez tampak menuliskan salah satu pendapat tentang wanita dari Dr. Caroline Leaf. Diketahu, Dr. Caroline adalah seorang ahli patologi dan saraf kognitif.

Dalam tulisan itu, Dr. Caroline menyoroti ekspektasi masyarakat kepada seorang wanita yang harus membuat orang lain di sekitarnya merasa nyaman. Wanita sering kali dituntut untuk menjadi pribadi yang lembut dan elegan sehingga memberi rasa nyaman kepada lingkungannya. Bahkan dari awal, menurut Dr. Caroline, keadaan sekitar seperti sudah memberikan pesan bahwa menjadi kuat bagi seorang wanita adalah sesuatu yang salah.


Agnez pun merasa bahwa cara pandang tersebut lucu. Mantan kekasih Rezky Aditya itu pun berpendapat bahwa wanita dan manusia pada umumnya memiliki banyak sisi kepribadian. Sehingga mencoba mendefinisikan mereka ke dalam satu patokan tertentu adalah hal yang tidak tepat.

"Dalam hidup saya menemukannya sangat 'lucu' (tidak yakin apakah lucu adalah kata yang tepat untuk itu) itu," tulis Agnez pada Senin 25/5) dalam bahasa Inggris. "1. Orang-orang berpikir mereka dapat mendefinisikan siapa kita (terutama wanita) berdasarkan pada satu 'lapisan' atau sekilas tentang kita yang mungkin mereka lihat; bahwa satu sisi adalah kita semua. 2. Ketika orang tidak tahu cara mendefinisikan kami, mereka cenderung menempatkan kami di dalam kotak yang mereka kenal atau yang mereka kenal. Alih-alih mencoba memahami (dan mengingat) bahwa orang itu SANGAT UNIK. Kami saling membentuk begitu berbeda."

"Untuk semua orang di luar sana yang dianggap unik, 'aneh', berbeda, dan berjuang untuk 'menyesuaikan diri', ANDA dicintai. Kamu tidak aneh. Anda unik karena Tuhan menciptakan Anda seperti itu. Anda berbeda, karena Anda dilahirkan untuk menonjol," pungkas Agnez Mo.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait