Siap Hadapi New Normal, Ratusan Karyawan Aice Lakukan Rapid Test Pasca Libur Lebaran
Nasional

Aice Group melakukan berbagai tindakan preventif untuk memastikan sebanyak 801 karyawan pabrik di Bekasi bebas dari virus COVID-19. Langkah Aice Group pun mendapat apresiasi dari Bupati Bekasi.

WowKeren - Tatanan kehidupan baru atau New Normal akan segera diberlakukan Pemerintah Indonesia dalam waktu dekat. Berbagai sektor telah menyiapkan diri, seperti yang dilakukan Aice Group. Sebagai salah satu produsen es krim nasional, Aice Group menunjukkan kesungguhannya dengan melakukan Rapid Test terhadap 801 karyawan pabrik yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Rapid Test berlangsung selama dua hari, yakni pada 28-29 Mei lalu. Untuk menghindari potensi penularan saat berlangsungnya kegiatan, pemeriksaan tersebar di beberapa titik dalam kawasan Pabrik Aice. Pada hari pertama, sebanyak 422 pekerja telah melakukan Rapid Test.

"Kami ingin sebelum kami mulai bekerja setelah libur Hari Raya lalu, proses produksi kami telah terbebas dari virus ini," ujar Sylvana Zhong selaku Brand Manager dilansir dari Liputan 6. "Rapid Test ini menjadi acuan awal dalam protokol produksi dan perlindungan karyawan kami."

Selain Rapid Test, Aice Group juga telah memenuhi banyak poin dalam Peraturan Menteri Kesehatan mengenai New Normal, seperti disinfektasi dan pengawasan karyawan yang sakit. "Sejak awal Pandemi ini terjadi, Aice sudah menjalankan berbagai Protap pencegahan Covid-19," ujar dr. Erna yang merupakan Penasehat Kesehatan Aice Group.


"Perusahaan membuat sistem deteksi, pelaporan, isolasi dan perawatan dini di berbagai instalasi produksinya," sambung dr. Erna. "Kami menjalankan proses tersebut baik lewat infrastruktur klinik yang ada di dalam pabrik, maupun dengan klinik terdekat dari perusahaan."

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pun memberikan apresiasi terkait upaya preventif yang dilakukan Aice Group dalam melindungi karyawan dari virus COVID-19. Eka lantas berharap apabila industri lain juga meniru langkah Aice Group untuk menekan penyebaran virus mematikan ini di Bekasi.

"Saya mengapresiasi upaya perusahaan dalam menjalankan protokol New Normal menghadapi Pandemi ini," kata Eka. "Apa yang dilakukan oleh Aice Group ini harus dicontoh oleh industri lain yang ada di wilayah kami ini."

"Jika semua pihak bersama-sama melakukan upaya preventif sedini mungkin dan menjalankan protokol secara baik, saya yakin Bekasi akan dapat terhindar dari perluasan penyebaran," pungkas Eka. "Momen masuk kerja paska Hari Raya ini adalah momen terbaik untuk menjalankan Rapid Test."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru