KBS Rilis Sikap Resmi Terkait Kamera Tersembunyi di Toilet Wanita 'Gag Concert'
Naver
TV

Chosun Ilbo melaporkan bahwa tersangka adalah seorang komedian laki-laki yang memulai debutnya setelah melewati audisi KBS pada Juli 2018. KBS telah membantah laporan itu.

WowKeren - Ditemukannya kamera tersembunyi di gedung KBS tepatnya pada toilet wanita "Gag Concert" pada 29 Mei lalu sempat membuat geger publik. Polisi sudah melepas kamera menyerupai baterai eksternal portabel itu dan melakukan penyelidikan.

Pada 1 Juni, tersangka secara sukarela muncul di hadapan polisi untuk penyelidikan. Polisi menyelidiki tersangka dengan tuduhan melanggar Undang-Undang tentang Kasus Khusus Mengenai Hukuman, dll dari Kejahatan Seksual.

Chosun Ilbo melaporkan bahwa tersangka adalah seorang komedian laki-laki yang memulai debutnya setelah melewati audisi KBS pada Juli 2018. KBS telah membantah laporan itu, mengatakan bahwa mereka tidak pernah mendengar apa pun tentang hal itu dari polisi.

Simak pernyataan resmi KBS itu berikut ini:

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah terulangnya insiden perangkat rekaman ilegal. Kami mengakui fakta bahwa peralatan syuting ilegal ditemukan di gedung penelitian KBS. Kami telah menyiapkan dan menerapkan langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi lagi."


"Selain itu, bahkan jika tersangka kasus ini bukan karyawan KBS, kami merasa sangat bertanggung jawab mengenai situasi di mana salah satu anggota pemeran kami disebutkan dalam laporan terbaru."

"KBS sangat sadar akan pentingnya perlindungan khusus bagi para korban bersama dengan penangkapan dan hukuman para penjahat dalam kasus semacam ini. Oleh karena itu, kami tidak hanya melaporkan ke polisi segera setelah menemukan (peralatan) dan bekerja sama secara aktif dengan penyelidikan, tetapi kami juga mengambil langkah-langkah untuk mencegah terulangnya masalah dan mencegah kerusakan sekunder pada pihak-pihak yang terlibat untuk meringankan kecemasan yang dirasakan oleh karyawan kami."

"Segera setelah kejadian, kami segera memeriksa gedung utama, gedung baru, gedung tambahan dan gedung penelitian untuk memastikan bahwa tidak ada masalah. Kami juga telah meluncurkan penyelidikan skala penuh ruang khusus wanita di divisi regional."

"Kami juga sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk mencegah terulangnya masalah, termasuk penambahan peralatan keamanan, seperti kamera CCTV dan penguatan prosedur akses. Kami juga menyediakan konseling dan dukungan serta segera berencana untuk memindahkan kantor di dekat lokasi di mana peralatan kamera ilegal ditemukan."

"Sekali lagi, kami menekankan pentingnya penyelidikan dan hukuman yang menyeluruh sehingga kerusakan sekunder tidak terjadi dalam proses. Kami merasa bertanggung jawab atas kejadian ini dan berjanji sekali lagi untuk melakukan yang terbaik untuk mencegah terulangnya masalah dan kerusakan sekunder."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru