Viral Sosok 'Nabi Isa' Muncul di Atas Pantai Nabire Sampai Jadi Trending
SerbaSerbi

Lini masa Twitter pada Kamis (4/6) sedang dibuat geger dengan potret sosok yang diduga menyerupai Nabi Isa, bahkan sampai membuat kata kunci tersebut menjadi trending topic.

WowKeren - Media sosial saat ini tengah dibuat geger dengan penampakan sosok yang diduga sebagai Nabi Isa. Atau setidaknya itulah yang ramai dibahas warganet kala mendapati adanya awan di atas Pantai Nabire yang dalam jepretan kamera memang terlihat menyerupai sosok manusia.

"Nemu di TL kemarin, lupa kiriman siapa dan sempet rame awan itu penampakan apa," cuit @as****na sebagai salah satu warganet yang mengunggah potret menggemparkan itu di lini masa Twitter. "Fyi, itu bukan Nabi Isa... Tapi sosok lain yang sangat berbahaya. Tolong jangan terbawa arus cocokologi terlalu dalam."

Viral Sosok \'Nabi Isa\' Muncul di Atas Pantai Nabire Sampai Jadi Trending-1

Twitter

Belakangan terungkap pula bahwa potret itu diambil di salah satu pantai di Nabire, Papua. Namun tampaknya narasi bahwa sosok itu merupakan "Nabi Isa" sudah begitu ramai dibicarakan warganet hingga menjadi trending topic Indonesia pada Kamis (4/6) siang.

Viral Sosok \'Nabi Isa\' Muncul di Atas Pantai Nabire Sampai Jadi Trending-2

Twitter

Berbagai spekulasi pun disampaikan warganet. Ada yang menduga itu tokoh pewayangan, namun tak sedikit pula yang meyakini itu sekadar fenomena alam biasa yang kebetulan menyerupai sosok seseorang.


"Nih versi lebih jelasnya. Memangnya itu siapa? atau mirip tokoh di pewayangan apa gimana ?" tulis @end*****ad. "Itu awan," cuit @pi****ap singkat nan tegas.

Namun bak ingin mengendurkan ketegangan, beberapa warganet justru melontarkan spekulasi konyol yang sukses memancing tawa. Seperti misalnya ada yang menduga sosok itu sebagai makhluk raksasa seperti tokoh fiksi Godzilla hingga "pahlawan" Ultraman.

Viral Sosok \'Nabi Isa\' Muncul di Atas Pantai Nabire Sampai Jadi Trending-3

Twitter

"Dia bukan Nabi Isa, kalian jangan terapin ilmu cocoklogi sembarangan dong itu bisa membuat masyarakat panik. Jelas2 yg ada di gambar ini tuh Godzilla," tulis @poc********st. "Itu bukan sosok Nabi Isa, Itu sebenarnya bayangan mas ultraman," imbuh @zd***R.

Viral Sosok \'Nabi Isa\' Muncul di Atas Pantai Nabire Sampai Jadi Trending-4

Twitter

Sedangkan beberapa warganet lain justru mengkhawatirkan apabila "ilmu cocoklogi" itu sampai ke pihak-pihak yang mudah termakan hoaks. "Duh jgn smpe grup chat keluarga ntar auto ada ceramah smpe beberapa hri," keluh @Nel*****a3.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel