Efek Grafis 'Mystic Pop Up Bar' Banjir Pujian, Butuh Waktu Penggarapan Selama Ini
JTBC
TV

VFX supervisor 'Mystic Pop Up Bar' mengatakan soal tim efek grafis yang, 'bekerja sangat keras untuk membuat VFX yang tampak sealami mungkin namun tetap mistis.'

WowKeren - "Mystic Pop Up Bar" menjadi drama tayang yang kini sedang dibanjiri pujian. Pasalnya selain alur dan akting para pemain yang bagus tanpa cela, efek grafis yang ditampilkan drama JTBC itu pun sangat memukau.

Baru-baru ini, VFX supervisor "Mystic Pop Up Bar" yang bernama Heo Dong Hyeok berbagi penuturan soal tim efek grafis yang, "bekerja sangat keras untuk membuat VFX yang tampak sealami mungkin namun tetap mistis."


"'Mystic Pop Up Bar' cukup spesial. Pengaturan waktu drama memiliki aspek modern, aspek bersejarah dan aspek fantasi. Jadi ini tentang menggabungkan ketiga aspek bersama. Dan ketika datang ke fantasi budaya Asia, ada banyak lagi yang harus dipikirkan - dibandingkan dengan fantasi fiksi ilmiah lainnya," ungkap Heo Dong Hyeok.

"Saat menargetkan pemirsa Asia dengan fantasi Asia, sangat penting untuk membuat grafik tampak senyata dan sealami mungkin. Begitu melihat ada cela meski terkecil, para pemirsa akan merasa itu palsu dan lucu. Jadi kami bekerja sangat keras untuk membuatnya tampak sealami mungkin namun tetap mistis," imbuh Heo Dong Hyeok.

"Semua adegan membutuhkan perhatian luar biasa terhadap detail, tetapi kami benar-benar mendorong batas kreatif kami ketika menyangkut ruang virtual dan item dalam drama seperti pohon keramat, Dunia Mimpi, Alam Bawah Sadar dan sebagainya," lanjut Heo Dong Hyeok.

Untungnya karena "Mystic Pop Up Bar" digarap dengan sistem pra produksi, tim efek grafis punya cukup waktu untuk berinvestasi ke dalam efek visual berorientasi sedetail ini. "Adegan pohon keramat di episode pertama butuh waktu lama untuk diselesaikan," tambah Heo Dong Hyeok.

"Kami harus memotret lokasi selama tiga kali waktu terpisah untuk memastikan kami memiliki semua sumber yang dibutuhkan. VFX asli dari binyeo jatuh dan membuat pohon terbakar akhirnya membutuhkan waktu 4-6 bulan untuk menyelesaikannya, dengan semua tangan di atas meja," sambung Heo Dong Hyeok.

"Pra produksi drama sangat membantu dalam menyempurnakan VFX karena kami memiliki waktu persiapan yang cukup dan waktu tambahan. Kami tidak merasa tergesa-gesa untuk menyelesaikan, jadi kami benar-benar harus memilih pada setiap adegan. Kami memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang diberikan sehingga bisa benar-benar memuaskan mata yang telah melihat beberapa VFX yang benar-benar canggih," pungkas Heo Dong Hyeok.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts