Miris! Ketahuan Curi Singkong Seharga Rp35 Ribu Untuk Makan, Pria Ini Hampir Mati Dihakimi Warga
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Seorang pemuda di Sumedang, Jawa Barat jadi sasaran kemarahan warga sekampung akibat ketahuan mencuri sekarung singkong yang hendak ia jual seharga Rp35 ribu.

WowKeren - Seorang pemuda di Sumedang, Jawa Barat hampir kehilangan nyawanya akibat kemarahan warga sekampung. Pria bernama Udin ini ketahuan mencuri singkong satu karung yang hendak dijualnya seharga Rp35 ribu. Video rekaman saat Udin akan dihakimi warga menjadi viral di media sosial.

Setelah ditelisik, Udin diketahui mencuri karena terhimpit ekonomi, semenjak usaha dagang bambu yang ia lakoni bangkrut akibat wabah Corona. Seperti diketahui, pandemi Corona saat ini membuat banyak pelaku usaha mengalami kerugian. Tak jarang mereka jadi kelaparan karena tak memiliki uang.


Dalam video yang beredar di medial sosial, terlihat Udin telah dikerumi warga yang sudah gatal tangan ingin memukulnya. Warga tampak begitu geram dan ingin menyerang Udin. Beruntung, Udin diamankan oleh petugas kepolisian dan cepat-cepat dimasukkan ke dalam mobil polisi.

Menurut kabar yang dilansir dari Indozone, Jumat (5/6), Udin telah dibebaskan dengan syarat tidak mengulangi perbuatannya dan harus wajib lapor kepada polisi. Udin pun mengaku sangat terpaksa melakukan hal tersebut lantaran ia lapar dan tak memiliki cukup uang untuk membeli makanan.

Ia sebenarnya juga tak ingin melakukan hal nekat ini jika tak terpaksa. Udin pun paham betul jika yang dilakukannya ini melanggar hukum. Namun yangada di pikirannya saat itu, hanya bagaimana caranya ia bisa makan.

Aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga pun mendapat kecaman dari netizen. Warganet sangat menyayangkan tindakan main hakim sendiri yang tanpa mereka sadari akan membawa dampak yang berbahaya. Ada juga yang menilai bahwa kepala desa setempat tidak melek akan keadaan warganya yang kelaparan.

"Saya melihat adanya manusia tapi saya tidak melihat adanya kemanusiaan," tulis akun @adfir****. "Semua yg menghakimi malah jd semua berdosa krn membiarkan seseorg mencuri krn kelaparan," komentar akun @ringga****. "Tetangganya, kadesnya semuanya pun ikut berdosa krna membiarkan org di sekitarnya ada yg kelaparan," kata netter lain.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts