'Kecemplung' Jadi Model, Luna Maya Belajar Secara Autodidak
Instagram/lunamaya
Selebriti

Luna Maya membagikan kisah awal perjalanannya hingga bisa menjadi model. Luna Maya rupanya mengaku bahwa tidak pernah benar-benar berniat untuk terjun di dunia modeling.

WowKeren - Luna Maya merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang memiliki banyak talenta. Mengawali karier di industri dengan menjadi model, Luna kini sukses merambah beragam profesi mulai dari aktris hingga pembawa acara. Berawal dari model, Luna pun mengaku bahwa ia sebenarnya lebih tertarik dengan bidang lain.

Hal itu terungkap lewat perbincangan Luna dengan salah satu koreografer fashion kenamaan Indonesia, Panca Makmun. Dalam video yang diunggah di channel YouTube Panca, Luna pun menceritakan sedikit mengenai perjalanan kariernya di dunia modeling.

Secara tak terduga, Luna mengaku bahwa sebenarnya ia lebih tertarik dengan dunia film bahkan sejak masih kecil. Sahabat Edric Tjandra itu pun mengaku bahwa dirinya tidak sengaja masuk ke dunia model. Setelah lama menekuni dunia model, lama kelamaan tawaran casting untuk iklan dan film pun mulai bermunculan untuk Luna.


"Sebenernya awalnya pengennya tuh di film dari dulu, dari kecil. Cuma kan ya pas ikutan pemilihan Cover Girl itu dan menang ya memang awalnya kan pasti lebih banyak di modeling kan," ungkap Luna dalam video tersebut. "Awalnya itu kecemplung aja, pas ditawarin Look model oh ya udah. Aku pikir karena aku tinggi kan oh ya udah mungkin model catwalk atau apa ya udah deh dicoba aja. Sebenernya iseng doang Akhirnya banyak casting-casting, tawaran iklan, terus casting film, ya gitu sih. Jadi dari situ (model) baru film sinetron dan TV.

Panca kemudian mengingat pertemuan pertamanya dengan Luna saat show pertamanya. Panca kemudian bertanya soal cara Luna belajar menjadi model. Karena Luna mengaku tidak memiliki latar belakang modeling sama sekali saat mulia terjun ke dunia itu.

"Waktu start awal masuk modeling Luna kan tadi ceri kecemplung. Terus memang nggak ada background, nggak sekolah, nggak belajar," tutur Panca. "Tapi masuk ke dunia model itu kan sebenernya sangat susah ya. Mesti belajar jalan, belajar pose di depan kamera, terus mulai ekspresi gitu. Terus Luna gimana belajarnya waktu itu."

"Autodidak aja, lihat fashion tv, terus ya kayak majalah majalah fashion gitu," pungkas Luna Maya. "Terus kayak kalau lagi di back stage gitu lihat-liihat senior model."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait