Soribada Best K-Music Awards 2020 Umumkan Tanggal Digelar, Catat Segera!
Musik

Ajang penghargaan tahunan ini diselenggarakan oleh salah satu platform streaming musik terbesar di Korea, Soribada. Tak heran acara ini rutin mendatangkan banyak artis ternama dalam malam penghargaannya.

WowKeren - Salah satu situs musik Korea, Soribada memang diketahui rutin menggelar ajang penghargaan untuk para musisi papan atas Korea. Nama penghargaan musik yang mereka selenggarakan kerap dikenal dengan nama Soribada Best K-Music Awards (SOBA).

Ajang penghargaan ini pertama kali digelar pada September 2017 di Jamsil Students' Gymnasium, Seoul. Lalu pada tahun 2018, SOBA kembali digelar selama sehari pada 30 Agustus di Olympic Gymnastics Arena. Untuk tahun ini, pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan detail acaranya.

SOBA 2020 diumumkan akan resmi digelar pada 13 Agustus mendatang. Ajang penghargaan tahunan ini diselenggarakan oleh salah satu platform streaming musik terbesar di Korea, Soribada. Tak heran aacara ini rutin mendatangkan banyak artis ternama dalam malam penghargaannya.

Soribada Best K-Music Awards 2020 Umumkan Tanggal Digelar, Catat Segera!

Twitter


Penghargaan musik tahun ini akan didasarkan pada streaming dan mengunduh data grafik langsung dari Soribada, pemungutan suara online melalui aplikasi Soribada dan juga sebagian oleh penilaian profesional. Semua album musik yang dirilis dari tahun lalu memenuhi syarat untuk kriteria penghargaan.

Untuk line up penampilnya, pihak agensi masih belum memberikan pengumuman lebih lanjut. Rincian lebih lanjut seputar ajang penghargaan tersebut, termasuk lokasi, waktu dan lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Beberapa penghargaan yang diperebutkan dalam ajang penghargaan ini antara lain "Music Video Award", "Best Trot", "Best OST", "Best Hip Hop", " Artis Award", "Performance Award", "Music Star Award" dan banyak lagi. Pemenang masing-masing kategori akan berdasarkan data internal dalam situs Soribada dan hasil voting online serta mobile. Selain itu, pihaknya juga akan membuat voting online yang bisa diikuti fans seluruh dunia, ditambah penilaian dari para juri yang terdiri atas kritikus maupun para profesional di bidangnya.

Pihak penyelenggara Soribada Best K-Music Awards mengungkap jika pihaknya akan menggunakan prinsip keadilan sebagai prioritas utama dalam menentukan para pemenang. Sama dengan tahun lalu, ajang penghargaan musik itu tahun ini akan menunjukkan penampilan dari berbagai genre K-Pop, rap dan trot.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel