Penampilan Comeback Perdana BIGBANG Dibatalkan Pasca Coachella 2020 Tak Jadi Digelar
Musik

BIGBANG dikonfirmasi akan tampil perdana sebagai sebuah grup usai hiatus panjang dalam festival musik Coachella 2020. Namun sayangnya, Coachella baru saja secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menutup pintunya untuk tahun 2020 ini.

WowKeren - Keempat member BIGBANG (Big Bang) kini telah menyelesaikan wajib militer mereka. Yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar saat ini adalah tentu saja karya baru dari boy grup besutan YG Entertainment tersebut.

Beberapa waktu lalu, BIGBANG dikonfirmasi akan tampil perdana sebagai sebuah grup usai hiatus panjang dalam festival musik internasional terbesar Coachella 2020. Namun sayangnya, Coachella baru saja secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menutup pintunya untuk tahun 2020 ini.

Festival musik besar yang membawa ribuan penggemar dari seluruh dunia pada awalnya menunda acara dari April hingga Oktober karena pandemi COVID-19. Tetapi ketika krisis global berlanjut, nampaknya skala besar Coachella tidak akan dapat dibuka dengan aman pada musim gugur ini juga.

Billboard kemudian mengumumkan bahwa perusahaan induk Coachella, AEG, mengumumkan pengurangan personel besar-besaran. Keputusan akhir yang mereka pilih yakni untuk membatalkan festival musik. Alih-alih acara penuh, AEG berencana berpotensi membuka pada 2021 dengan skala yang lebih kecil.


CEO AEG mengumumkan bahwa itu akan "memakan waktu" sebelum para artis, penggemar, mitra, dan sponsor Coachella dapat berkumpul kembali. "Ketika kami dapat membuka kembali, itu akan memakan waktu sampai kami melihat penggemar, mitra, dan sponsor kami sepenuhnya kembali," ungkap CEO AEG.

Hal ini berarti bahwa semua artis yang menjadi bagian dari line up juga dipastikan tidak akan menjadi bagian dari acara tahun ini. Dipastikan juga bahwa BIGBANG yang menjadi salah satu line up tidak akan melakukan penampilan comeback mereka yang sangat dinanti-nantikan pada tahun 2020 ini.

BIGBANG dijadwalkan untuk membuat penampilan comeback pertama mereka sejak anggota mulai mendaftar di militer 2 tahun yang lalu. Penundaan comeback ini awalnya masih menimbulkan harapan untuk penggemar karena Coachella hanya akan dijadwal ulang dari April hingga Oktober.

Namun, dengan Coachella menutup pintunya sepanjang tahun, semua mata tertuju pada YG Entertainment tentang bagaimana mereka akan mempersiapkan diri untuk comeback BIGBANG yang telah lama ditunggu-tunggu.

Banyak fans yang berspekulasi apakah BIGBANG akan mengeluarkan album baru tahun ini atau mengadakan konser virtual sebagai pengganti penampilan Coachella 2020 yang dibatalkan. Fans berharap bahwa agensi memberikan fans salah satu dari dua kemungkinan tersebut karena mereka sangat ingin melihat BIGBANG kembali bersama di atas panggung. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts