Gagal Tampil Di Coachella 2020, BIGBANG Dirumorkan Bakal Segera Comeback Tahun Ini
Musik

Meski dipastikan tak akan tampil di Coachella 2020, namun para penggemar BIGBANG baru saja dihebohkan dengan sebuah laporan yang menyatakan bahwa grup tersebut sedang bersiap untuk comeback.

WowKeren - Keempat member BIGBANG (Big Bang) kini telah menyelesaikan wajib militer mereka. Yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar saat ini adalah tentu saja karya baru dari boy grup besutan YG Entertainment tersebut.

Beberapa waktu lalu, BIGBANG dikonfirmasi akan tampil perdana sebagai sebuah grup usai hiatus panjang dalam festival musik internasional terbesar Coachella 2020. Namun sayangnya, Coachella baru saja secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan acara tersebut untuk tahun 2020 ini.

Meski dipastikan tak akan tampil di Coachella 2020, namun para penggemar BIGBANG baru saja dihebohkan dengan sebuah laporan. Sebuah artikel yang dirilis oleh outlet media Sports DongA baru-baru ini menyatakan bahwa BIGBANG sedang bersiap untuk comeback.

Laporan tersebut menyatakan bahwa BIGBANG akan segera comeback pada tahun 2020 yakni tepat setelah comebacl BLACKPINK (Black Pink). Dalam laporan tersebut, Sports DongA menyoroti rencana mereka untuk merilis musik baru dengan menekankan pernyataan YG Entertainment pada grup ketika anggota memperbarui kontrak mereka.


Gagal Tampil Di Coachella 2020, BIGBANG Dirumorkan Bakal Segera Comeback Tahun Ini

Twitter

Pernyataan itu berbunyi "BIGBANG akan terus menciptakan musik baru untuk terus menulis sejarah K-pop. BIGBANG berencana untuk membuat comeback pada tahun 2020". YG Entertainment sendiri masih belum memberikan konfirmasi terkait laporan tersebut hingga kini.

BLACKPINK sendiri dikonfirmasi akan comeback pada 26 Juni mendatang. Pihak agensi juga turut merilis teaser pertama yang tak memberitahukan banyak hal selain tanggal perilisan single pra-rilis Jennie dan kawan-kawan. Hal ini membuat para penggemar bingung tentang kapan comeback itu akan terjadi dan seperti apa penampilannya BIGBANG dengan format 4 member

Di sisi lain, BIGBANG dijadwalkan untuk membuat penampilan comeback pertama mereka sejak anggota mulai mendaftar di militer 2 tahun yang lalu di Coachella 2020. Penundaan comeback ini awalnya masih menimbulkan harapan untuk penggemar karena Coachella hanya akan dijadwal ulang dari April hingga Oktober.

Namun, Billboard kemudian mengumumkan bahwa perusahaan induk Coachella, AEG, mengumumkan pengurangan personel besar-besaran. Keputusan akhir yang mereka pilih yakni untuk membatalkan festival musik. Alih-alih acara penuh, AEG berencana berpotensi membuka pada 2021 dengan skala yang lebih kecil.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts