Soribada Awards 2020 Akhirnya Rilis Permintaan Maaf Usai Tak Masukkan EXO Ke Nominasi Bonsang
Musik

Buntut dari kontroversi tersebut, pada hari ini, Jumat (12/6), penyelenggara SOBA 2020 akhirnya membuat pernyataan resmi. Dalam pernyataannya, pihak SOBA 2020 dengan tulus meminta maaf atas kesalahan yang mereka buat.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan Korea, Soribada Best K-Music Awards 2020 (SOBA) baru-baru ini menuai perhatian banyak orang. Pasalnya, ajang penghargaan tersebut diketahui tak memasukkan EXO ke dalam kategori Bonsang. Hal ini pun memunculkan tanda tanya mengingat EXO dinominasikan untuk raihan album keenam mereka, "Obsession".

Hal tentu membuat pihak SOBA akhirnya memberikan pernyataan resmi. Dalam pernyataannya, pihak SOBA mengungkapkan alasan EXO sengaja tak dimasukkkan dalam nominasi penghargaan Bonsang.

Menurut perwakilan SOBA, mereka memiliki beberapa masalah dengan member yang meninggalkan grup selama periode pemilihan nominasi (2019.08.01 - 2020.04.30). Hal inilah yang membuat EXO dikeluarkan dari daftar. Namun pada kenyataannya, tak ada member EXO yang meninggalkan grup selama periode yang disebutkan pihak SOBA.


Hal ini lantas membuat publik mempertanyakan kredibilitas SOBA 2020. Buntut dari kontroversi tersebut, pada hari ini, Jumat (12/6), penyelenggara SOBA 2020 akhirnya membuat pernyataan resmi. Dalam pernyataannya, pihak SOBA 2020 dengan tulus meminta maaf atas kesalahan yang mereka buat. Berikut isi pernyataannya:

"Telah dikonfirmasi bahwa ada kesalahan kerja utama selama komunikasi dan proses bisnis antara staf tingkat kerja yang bertugas mengoperasikan penghargaan dan agensi. Kami dengan tulus meminta maaf karena membuat keprihatinan para penggemar karena tanggapan yang tidak memadai.

Sebagai hasil dari konfirmasi, EXO dan anggota semuanya akan terdaftar sebagai kandidat untuk penghargaan utama. Selain itu, semua personil internal sedang ditinjau karena artis tambahan telah dikonfirmasi hilang dari kandidat pemilihan hadiah utama. Kami akan mengumumkan kandidat tambahan untuk penghargaan pada 16 Juni"

SOBA 2020 diumumkan akan resmi digelar pada 13 Agustus mendatang. Untuk line up penampilnya, pihak penyelenggara masih belum memberikan pengumuman lebih lanjut. Rincian lebih lanjut seputar ajang penghargaan tersebut, termasuk lokasi, waktu dan lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel