Viral Foto Gaya Hidup Mewah Diduga Jaksa Kasus Novel Baswedan, Komisi Kejaksaan Buka Suara
Nasional

Jaksa Fedrik Adhar Syaripuddin mendapat banyak sorotan dari warganet usai menjatuhkan tuntutan 1 tahun penjara kepada kedua terdakwa penyiram air keras terhadap Novel Baswedan.

WowKeren - Sosok Jaksa Penuntut Umum (JPU) di kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, Fedrik Adhar Syaripuddin, kini tengah menjadi sorotan warganet. Pasalnya, jaksa Fedrik menyebut terdakwa menyiram air keras ke wajah Novel secara tidak sengaja.

Kedua terdakwa juga dituntut 1 tahun penjara atas perbuatan mereka. Hal ini lantas membuat publik geram lantaran penyiraman air keras tersebut sudah membuat salah satu mata Novel rusak secara permanen.

Kini, media sosial dihebohkan oleh foto-foto gaya hidup mewah jaksa yang diduga adalah Fedrik. Akun Twitter @berniemhmmd_ membagikan foto yang menunjukkan gaya hidup mewah jaksa tersebut.

Dalam foto tersebut, tampak jaksa diduga Fedrik berfoto dengan istrinya yang cantik. Di belakang mereka, tampak sejumlah tas belanja merek mewah seperti Gucci dan Dior.

Kemudian di foto yang kedua, tampak sang jaksa tengah menikmati santap malam. Sang jaksa berfoto dengan barang mewah Louis Vuitton dan karangan bunga yang besar.


Jaksa Novel

Twitter/@berniemhmmd_

"Aduhaduhaduhaduhhh. Gaji jaksa berapa siiihh? Halo @KejaksaanRI," cuit akun tersebut. Foto ini pun menjadi viral dan mendapat 15,3 ribu likes dan 7,1 ribu retweets hingga Senin (15/6) hari ini.

Komisi Kejaksaan RI lantas dimintai konfirmasi terkait hal ini. Menurut Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak, pihaknya selalu melakukan pengawasan dan pemantauan terkait gaya hidup jaksa.

"Sebenarnya hal ini sudah diatur dalam Peraturan Jaksa Agung tentang pola hidup sederhana dan selalu diimbau pada setiap kesempatan," jelas Barita dilansir Kumparan pada Senin (15/6). "Komisi juga punya tugas melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian perilaku jaksa dan pegawai kejaksaan, jadi info dan masukan publik sangat dibutuhkan komisi, karena publik-lah yang melihat dan merasakan kalau ada hal-hal yang dirasakan kurang pas."

Meski demikian, Barita enggan mengaitkan hal ini dengan proses hukum yang kini tengah berlangsung. Ia pun menjamin bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kehebohan isu gaya hidup mewah jaksa Fredik yang kini juga menangani kasus Novel.

"Kami akan tindaklanjuti info ini namun perlu kami sampaikan agar jangan menggeneralisasi bahwa semua jaksa demikian," pungkas Barita. "Banyak jaksa yang dengan penuh semangat dan integritas bekerja dengan jujur dan dedikasi menegakkan hukum bahwa ada oknum yang tidak seperti itu inilah yang perlu dibenahi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait