Positif COVID-19, Mahasiswi Ini Semangat Jalani Sidang Skripsi Online dari Rumah Sakit
Instagram/chaa.sn
Nasional

Kisah seorang mahasiswi berikut ini yang tak patah semangat untuk menyelesaikan pendidikannya, meski dirawat di rumah sakit akibat positif COVID-19 membuat netizen terharu.

WowKeren - Pandemi virus corona atau COVID-19 memang masih belum berakhir di Indonesia. Apalagi tercatat sudah lebih dari 30 ribu orang yang dinyatakan positif COVID-19. Salah satunya mahasiswi asal Yogyakarta bernama Siti Nurhaliza.

Siti dinyatakan positif COVID-19 dan sempat dirawat di RSUD dr Abdul Rivai Berau sejak awal April 2020 lalu. Kendati sedang sakit, Siti tetap semangat untuk menyelesaikan pendidikannya, dan mengikuti ujian skripsi secara online di rumah sakit pada 13 Mei lalu.

Meski dirawat di rumah sakit, Siti bersyukur bisa mengikuti ujian skripsi dan resmi menjadi lulusan Kebidanan. Selain itu, Siti juga berterima kasih kepada orang-orang di sekitarnya yang memberikan semangat, termasuk para petugas medis yang merawatnya.

"Ahamdulillah .. Tidak disangka akhirnya saya sampai pada tahap ini, sangat luar biasa melanjutkan proses sampai sidang secara daring , di depan laptop , diatas tempat tidur , dengan baju seadanya.." tulis Siti di Instagram. "Saya tidak membawa seragam kampus , jadi saya manfaatkan almamater SMA tercinta saya dulu yg Alhamdulillah mirip. Disemangati oleh tenaga kesehatan garda depan , disemangati oleh keluarga dirumah, disemangati oleh semua teman2, guru dan juga dosen secara online. Tidak henti2 nya saya bersyukur atas apa yg sudah Allah SWT berikan."


Rupanya semangat Siti membuatnya berhasil melewati ujian sekaligus melawav virus corona yang menjangkiti tubuhnya. Siti pun sudah dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19, sehingga diperbolehkan pulang. Usai sembuh, Siti pun memberikan semangat kepada masyarakat agar tak mudah menyerah dengan keadaan.

"Sudah terjawab . Pada bagian dari diri selalu ada sisi terbaik. Kalian adalah pemenang , setidaknya dicerita hidup kalian masing2. Jangan biarkan rasa takut, malas , dan angkuh membuat itu sirna. Karena permata , akan bersinar dimana saja," ungkap Siti pada 17 Mei lalu. "Aku bukan lah manusia yg sempurna , banyak sekali kesalahan yg pernah ku perbuat dan banyak sekali kemalasan yg masih ku pelihara . Namun, kalian akan tetap menjadi sekrang dimasa depan , jika tidak melangkah."

Kisah Siti yang berhasil melewati ujian sekaligus melawan virus corona tersebut berhasil menjadi vira. Para netizen juga merasa terharu sekaligus terkesan dengan semangat Siti yang tak mudah menyerah.

"Terharu kak, semoga sukses selalu," komentar akun @kevi****hadi. "Keep fighting kaka, duh jadi terharu," imbuh akun @_uwu***biaa. "Selamat ya kak hebat kamu," sahut akun @hb****jr.

"Selamat sudah berjuang...hebat..." ujar akun @adh****ono. "Selamat atas semua perjuangan nya," tambah akun @fd***w. "Kok aku nangis terharu ya. Hebat, mbak!" seru akun @ufa*****ira.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait