Bintang Emon Diserang Fitnah Narkoba, Indro Warkop Ikut Beri Tanggapan
Instagram
Selebriti

Sebagai sesama komedian, Indro Warkop merasa prihatin terhadap Bintang Emon yang mendapatkan fitnah akibat mengkritik putusan pengadilan atas kasus Novel Baswedan.

WowKeren - Bintang Emon kini menjadi sorotan publik sejak ia menerima fitnah dari sejumlah akun buzzer yang menudingnya sebagai pemakai narkoba. Tak tinggal diam, Bintang langsung menunjukkan bukti bahwa ia bebas narkoba setelah menerima fitnah tersebut.

Hal tersebut bermula saat Bintang mengkritik vonis pengadilan atas kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Dengan gaya khasnya yang jenaka, Bintang juga mempertanyakan keputusan hakim terhadap pelaku yang hanya dihukum 1 tahun penjara.

Fitnah yang diterima Bintang pun membuat publik sekaligus rekan-rekannya sesama komika merasa prihatin hingga membelanya. Sebagai pelawak senior, Indro Warkop turut membela Bintang dan menilai tak ada salah dari kritikan tersebut.


"Keresahan dia jelas, nah ketika kita ngomong keresahan itu ada sudut pandang. Kebetulan sudut pandang yang dia bahas itu politik banget," ujar Indro dilansir detikHOT pada Selasa (17/6). "Orang kan pasti pro dan kontra kalau bahas (Novel) Baswedan. Ini stand up lho, dia ngomongnya tetap lucu dan menghasilkan tawa. Ya enggak apa-apa sih."

Lebih lanjut, Indro menilai Bintang memberikan opininya terkait kasus Novel, bukan mengutarakan fakta. Komedian berusia 62 tahun tersebut juga mempertanyakan tentang kebebasan berpendapat, jika Bintang berusaha dibungkam dengan fitnah.

"Kasus yang dibahas oleh Bintang itu opini lho, dia enggak berbicara fakta. Selama opini ya enggak apa-apa kali," sambung Indro. "Nanti kalau enggak boleh juga yang kayak begitu berarti enggak ada kebebasan orang berbicara dong?"

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru