Pengisi Suara Shizuka Meninggal Dunia, Netizen: Terima Kasih Telah Menemani Masa Kecil Kami
Selebriti

Pengisi Suara Shizuka, Prabawati Sukarta, meninggal dunia di usia 64 tahun. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Prabawati telah menderita gagal ginjal sejak 2013 silam.

WowKeren - Serial kartun "Doraemon" merupakan salah satu tayangan televisi yang telah dinikmati lintas generasi di Tanah Air. Suara masing-masing karakter juga sudah melekat pada telinga para pecintanya. Oleh sebab itu, duka yang mendalam dirasakan fans ketika mendengar kabar pengisi suara karakter Shizuka, Prabawati Sukarta, meninggal dunia.

Prabawati Sukarta dikabarkan meninggal pada Senin (15/6) lalu. Kabar tersebut disampaikan sang anak, Ady Aiman, yang dibagikan kembali oleh akun Instagram @indonesianvoicetalent. Menurut kabar yang beredar, Prabawati Sukarta meninggal dunia setelah menderita gagal ginjal sejak 2013 silam.

Prabawati Sukarta merupakan pengisi suara Shizuka pertama serial kartun "Doraemon" di Tanah Air. Ia lantas digantikan oleh Nurul Ulfah pada 2006. Pengisi suara Shizuka kemudian diisi Merysha Chandra di tahun 2008. Untuk saat ini, suara Shizuka diisi oleh Jessy Milianty.


Ungkapan duka dituliskan warganet atas meninggalnya Prabawati Sukarta di usia 64 tahun. Warganet juga mendoakan supaya penyiar RRI era 1980-an tersebut berisitirahat dengan tenang dan diterima di sisi Tuhan. Ungkapan terima kasih juga dituliskan warganet karena almarhumah telah menemani masa kecil mereka.

"Satu generasi dgn Ibu Nurhasanah. Dimana dubber Doraemon yang pertama, suaranya sangat iconic. Selamat jalan Bu, smg Khusnul Khotimah," tulis akun @muh.assyiri. "Hadir nya mereka masa kecil saya sangat bahagia," balas akun @meikaroputri.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun semoga almarhumah Husnul khatimah dan di terima di sisi Allah SWT dan terimakasih udh menemani semasa kecil saya dan akan selalu kami kenang hingga suatu saat nanti Aaminn..." komentar akun @najwan_tegar_12.

"Terima kasih telah mewarnai masa kecil kami. Rest In Love," kata akun @mariahills. "Turut berduka cita. Semoga almarhumah husnul khatimah. Selamat jalan Bu, Terima kasih atas kenangan yang sudah menemani masa kecil kami," tandas akun @bonaventurabonce.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel