Viral Video Detik-Detik Penembakan di Green Lake City, Polisi Amankan John Kei
Instagram
Nasional

Salah satu terduga pelaku yang ditangkap adalah pemimpin kelompok tersebut yakni John Kei. Para terduga pelaku sempat menghalangi polisi yang hendak menangkapnya.

WowKeren - Aksi penembakan terjadi di kawasan Green Lake City Cluster Australia, Jl Australia VI Cipondoh, Tangerang, Banten, pada Minggu (21/6). Video detik-detik penembakan sempat beredar viral di media sosial.

Dalam video yang diungah oleh akun Instagram @info_ciledug, pelaku disebut sempat melepaskan tembakan sebanyak dua kali. Pelaku kemudian melarikan menggunakan mobil dan menerobos palang pintu.

Tampak beberapa sopir ojek online yang berusaha menghadang dan mengejar. Namun sayang, usaha mereka tidak berhasil. Dua orang petugas keamanan terluka saat mencoba menghadang pelaku.


Tak berselang lama, Polda Metro Jaya mengamankan sedikitnya 25 orang terkait penembakan tersebut. Mereka ditangkap di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (21/6) malam. Polisi menyebut bahwa mereka adalah kelompok John Kei.

Salah satu terduga pelaku yang ditangkap adalah pemimpin kelompok tersebut yakni John Kei. Para terduga pelaku sempat menghalangi polisi yang hendak menangkapnya.

"Malam ini kita melakukan penangkapan sebanyak 25 orang, kelompoknya John Kei," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat dilansir CNN Indonesia pada Senin (22/6). "Untuk detail pelakunya masih perlu kita pemeriksaan. Kita meyakini dengan alat bukti yang cukup di antara 25 orang itu adalah pelaku atau setidaknya bagian dari pelaku."

Dari hasil penangkapan 25 orang termasuk John Kei, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah 28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol dan 17 buah ponsel.

Di waktu hampir bersamaan kejadian penembakan, terjadi pula aksi pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng. Korban berinisial YCR dibacok oleh lima orang. Polisi menduga ada benang merah dalam dua kejadian tersebut.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru