Ansel Elgort 'Baby Driver' Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual dan Pedofilia
Getty Images
Selebriti

Dalam tuduhan yang dibagikan melalui media sosial, seorang wanita mengklaim Elgort telah melakukan pelecehan seksual kepadanya pada 2014, ketika ia berusia 17 tahun.

WowKeren - Aktor ganteng Ansel Elgort dengan tegas membantah tuduhan yang menyebut dirinya telah melakukan pelecehan seksual pada gadis berusia 17 tahun.

Sebelumnya, aktor "Baby Driver" tersebut tersandung berita pelecehan seksual dan pedofilia usai seorang perempuan bernama Gabby mengaku menjadi korbannya. Dalam tuduhan yang dibagikan melalui media sosial, Gabby mengklaim Elgort telah melakukan pelecehan seksual kepadanya pada 2014, ketika ia berusia 17 tahun.

Ansel Elgort lantas tak ingin tinggal diam begitu saja. Aktor berusia 26 tahun itu merilis pernyataan di media sosialnya dan menyatakan bahwa deskripsi peristiwa yang dituduhkan tersebut tidak terjadi. "Saya sedih melihat unggahan media sosial tentang saya yang telah beredar selama 24 jam terakhir," tulis aktor ganteng tersebut.

"Saya tak bisa mengklaim memahami perasaan Gabby, tapi gambarannya tentang peristiwa itu tidaklah terjadi. Saya tidak pernah dan tak akan pernah melecehkan siapapun," lanjut Elgort menambahkan.

Dalam keterangannya, aktor muda tersebut mengakui bahwa memang benar kejadian yang digambarkan Gabby terjadi di New York pada 2014, ketika dirinya sendiri masih berusia 20 tahun. Ia mengakui bahwa dia dan Gabby memiliki hubungan singkat, legal, dan konsensual. Mereka pun melakukannya atas dasar saling menyukai dan tanpa keterpaksaan.


Elgort lantas menyebut bahwa hubungannya dan Gabby berakhir tak lama setelahnya. Aktor "West Side Story" tersebut menduga Gabby merasa sakit hati atas sikapnya itu. Elgort juga meminta maaf dan mengaku jijik atas perilakunya sendiri.

"Sayangnya, saya tidak bisa membuat akhir yang baik. Saya berhenti merespons dirinya, yang mana adalah sebuah tindakan kejam dan kekanak-kanakan kepada seseorang," kata Elgort lagi. "Saya tahu permintaan maaf yang terlambat ini tidak bisa membebaskan saya dari perilaku saya yang tak bisa diterima ketika saya menghilang."

"Ketika saya mengingat kembali perbuatan saya, saya jijik dan amat malu dengan cara saya bersikap. Saya benar-benar minta maaf. Saya tahu saya harus terus bercermin, belajar, dan berusaha menumbuhkan sikap empati," tandasnya.

Dilansir dari ET pada Senin (22/6), dalam unggahan yang telah dihapus, Gabby menuding bahwa ia mengirim Elgort sebuah pesan langsung di media sosial dua hari sebelum perempuan itu berulang tahun ke-17. Gabby mengatakan Elgort memberinya pesan Snapchat secara privat, dan mengklaim aktor itu melecehkannya beberapa hari setelahnya, ketika ia telah berusia 17 tahun.

"Ketika itu terjadi, alih-alih bertanya kepada saya apakah saya ingin berhenti berhubungan seks ketika mengetahui itu adalah momen pertama saya, dan saya menangis kesakitan dan saya tak ingin melakukannya," papar Gabby dalam klaimnya. "Kata yang keluar dari dirinya hanyalah 'kita perlu membuat dirimu terbiasa'. Saya melepaskan diri saya darinya dan saya amat terkejut."

Sementara itu, secara hukum New York, batas konsensual seseorang adalah 17 tahun, yang mana hal itu membuat Elgort dituding melakukan pelecehan pada gadis yang baru saja memasuki usia legal dan membuatnya mendapatkan tudingan pedofilia.

(wk/luth)

You can share this post!